10 Tahun Lagu ‘Jar of Hearts’, Christina Perri Rilis Versi Akustik Memperingati 10 tahun lagi Jar of Hearts. (Foto: YouTube/Christina Perri)

Christina Perri baru saja merilis sebuah versi akustik dari salah satu lagu populernya, Jar of Hearts. Versi ini dirilis untuk memperingati 10 tahun perilisan lagu Jar of Hearts pada 2010 silam.

Lagu yang sangat emosional dan mungkin kamu sering dengar di acara nikahan ini sudah ditonton sebanyak 375 juta kali di YouTube. Hal tersebut menjadi bukti mendapat tanggapan positif dari pendengarnya.

Baca juga:

Beyonce Membawa Pesan Mendalam Lewat Album 'Black Is King'

Christina Perri merupakan penyanyi yang sangat populer pada 2010. Lagu-lagunya begitu emosional dan sering didengar ketika seseorang sedang galau.

Sebut saja lagu A Thousand Years, Distance, You Are My Sunshine, Human, dan Jar of Hearts. Debut Jar of Hearts juga pernah berada di tangga lagu setelah muncul di acara televisi Fox So You Think You Can Dance pada 2010.

Jar of Hearts versi akustik ini diunggah di kanal YouTube resmi Christina Perri pada 30 Juni 2020 lalu, tepat 10 tahun lagu itu pertama kalinya dinyanyikan di acara So You Think Can Dance.

Baca juga:

Single Terbaru LANY 'If This is the Last Time' Kisahkan Kasih Sayang Orang Tua

Lewat lagu itu, penyanyi berusia 33 tahun itu mendapat berbagai penghargaan platinum di berbagai negara. Di AS, Jar of Hearts diganjar lima platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA).

Sementara di Inggris, melalui BPI. Jar of Hearts meraih dua platinum. Sertifikasi emas dan platinum juga diarihnya di Australia, Austria, Kanada, Denmark, dan Swiss.

10 Tahun Lagu ‘Jar of Hearts’, Christina Perri Rilis Versi Akustik
Lagu Jar of Hearts sudah ditonton sebanyak 375 juta kali di YouTube. (Foto: YouTube/Christina Perri)

Lagu ini juga meraih kesuksesan dengan 762 juta streaming secara global dan 375 YouTube views. Di Indonesia, Jar of Hearts menempat posisi keempat dalam kontribusi streaming beradasarkan data YouTube dan Spotify, setelah negara AS, Brasil, Meksiko, dan AS.

Sebelumnya, Christina Perri merilis album Songs for Carmella: Lullabies & Sing-a-longs untuk anaknya. Lagu Jar of Hearts versi akustik dapat didengarkan melalui layanan muisik digital mulai 3 Juli 2020. (and)

Baca juga:

Bob Marley Rilis Video Klip No Woman No Cry Untuk Merayakan Hari Reggae Sedunia


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH