10 Preman Pasar Tanah Abang Ditangkap Polisi Karena Peras Pengangkut Logistik

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 15 Juni 2021
10 Preman Pasar Tanah Abang Ditangkap Polisi Karena Peras Pengangkut Logistik

Merahputih.com - Polisi menangkap sejumlah preman yang kerap memalak sopir truk pembawa logistik di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Preman-preman itu ditangkap di kawasan Pasar Blok F yang menjual tekstil dan pakaian.

"Ada 10 orang yang kami tangkap," kata Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan kepada Merahputih.com di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (15/6).

Baca Juga:

Polisi Semarang Amankan 281 Terduga Premanisme

Singgih menuturkan, modusnya menghalang-halangi kendaraan barang atau bawa dagangan dan baju. "Para sopir dimintai uang. Sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu uang yang diminta," jelas Singgih.

Caption

Jika tak memberi uang, para sopir bakal dihalangi untuk melintas sehingga memicu kemacetan lalu lintas. "Selama ini pada sopir terpaksa pada memberi," ujar Singgih.

Singgih belum memastikan berapa keuntungan yang didapat para preman itu setiap harinya. Jika sehari ada 10 mobil saja, mereka bisa mendapatkan Rp 100 ribu. "Mereka menyusahkan sopir. Kan ini gak wajar apalagi ada parkiran disana," imbuh Singgih.

Baca Juga:

Polisi Gelar Operasi Yustisi dan Antisipasi Preman di Jakarta Pusat

Kejad

Para preman itu dilakukan pembinaan untuk tak melakukan hal serupa dikemudian hari.Ia pun meminta para sopir untuk berani melaporkan ke Polisi jika mendapatkan perlakuan serupa dari para preman.

"Nanti akan kami proses hukum para pelaku pungli itu," tutup Singgih. (Knu)

Bagikan
Bagikan