10 Pelatih Termahal di Piala Dunia 2018 Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps

MerahPutih.com - Piala Dunia 2018 tinggal hitungan hari. Perhelatan sepakbola akbar ini bukan hanya panggung bagi pemain namun juga bagi sang pelatih.

Kesuksesan sebuah tim tidak terlepas dari strategi jitu sosok antagonis di pinggir lapangan. Namun, ketenaran mereka selalu tertutup oleh bayang-banyang kebesaran bintang atau pamor dari tim yang diasuhnya.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, pada pelatih berkelas dunia bersaing menjadi yang terbaik. Tak sedikit dari mereka yang mendapatkan bayaran selangit.

Dari deretan nama pelatih dengan bayaran besar, Joachim Low ada di urutan teratas. Pelatih timnas Jerman ini dikabarkan menerima bayaran 3,31 juta poundsterling setiap tahunnya. Besaran yang wajar mengingat prestasi Low bersama Tim Panzer.

Joachim Low

Low membawa Jerman menjadi kampiun pada Piala Dunia empat tahun lalu, sukses yang berlanjut di ajang Piala Konfederasi 2017, serta lolos ke Piala Dunia 2018 dengan rekor brilian.

Di bawah Low ada arsitek Brasil, Tite. Pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi ini diikat kontrak dengan bayaran 3,02 juta pound per tahun.

Tite. Foto: FFT

Bayaran yang diterima Tite ini sama dengan yang dikantongi pelatih Prancis, Didier Deschamps. Sedikit di bawah kedua pelatih tersebut ada Julen Lopetegui. Arsitek timnas Spanyol ini tercatat menerima 2,58 juta pound tiap tahunnya.

Berikut daftar 10 besar pelatih termahal di Piala Dunia 2018

1. Joachim Low (Jerman) - 3,31 juta pound
2. Tite (Brasil) - 3,02 juta pound
3. Didier Deschamps (Prancis) - 3,02 juta pound
4. Julen Lopetegui (Spanyol) - 2,58 juta pound
5. Stanislav Cherchesov (Rusia) - 2,21 juta pound
6. Fernando Santos (Portugal) - 1,91 juta pound
7. Carlos Queiroz (Iran) - 1,69 juta pound
8. Gareth Southgate (Inggris) - 1,69 juta pound
9. Jorge Sampaoli (Argentina) - 1,55 juta pound
10. Oscar Tabarez (Uruguay) - 1,47 juta pound

Sumber: Bolaskor


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH