10 Lagu Kesukaan Ratu Elizabeth II

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 09 September 2022
10 Lagu Kesukaan Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II sangat menyukai musik-musik klasik. (Foto: Instgaram/@Theroyalfamily)

RATU Elizabeth II gemar mendengarkan musik. Ia menyukai banyak lagu, termasuk yang sering ditampilkan di teater musikal. Teater yang menggabungkan antara dialog, akting, gerakan dan nyanyian tersebut kerap menampilkan lagu dalam pementasannya. Hal ini membuat Ratu penyayang anjing ini memiliki dua lagu teater favoritnya, yakni Oklahoma dan Anything You Can Do.

"Sang Ratu menyukai teater dan musikal seperti Showboat, Oklahoma! dan Annie Get Your Gun," ungkap sepupu Ratu Elizabeth II Lady Elizabeth Anson dikutip dari BBC.com. Ia juga menambahkan bahwa sang ratu adalah sosok penari yang fantastis dan memiliki ritme hebat saat melakukannya.

Baca Juga:

Mengenal Sejumlah Peristiwa Penting dalam Kehidupan Ratu Elizabeth II

BBC Radio 2 juga sempat membuatkan program yang dipersembahkan untuk merayakan ulang tahun ke-90 dari Ratu Elizabeth II yang bertajuk Our Queen: 90 Musical Years. Program tersebut menampilkan lagu-lagu kesukaan dari sang ratu.

Dalam Our Queen- 90 Musical Years , mengungkapkan kalu Ratu Elizabeth memiki suara yang indah. (Foto: Instgram/@theroyalfamily)


Dalam acara tersebut terungkap 10 lagu kesukaan Sang Ratu. Dua di antaranya merupakan lagu rohani seperti Praise, My Soul , the King of Heaven dan The Lord is My Shepherd. Bahkan, Sang Ratu juga memiliki wawasan luas seputar lagu militer, salah satunya bertajuk sing. Berikut 10 lagu yang disukai oleh Ratu Elizabeth II.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Pabrikan Inggris Jadi Favorit


1. Oklahoma! - Howard Keel

2. Anything You Can Do (Annie Get Your Gun) - Doloras Gray and Bill Johnson

3. Sing - Gray Barlow and the Commonwealth Band feat The Military Wives

4. Cheek to Cheek - Fred Astaire

5. The White Cliffs of Diver - Vera Lynn

6. Leaning on a Lamp-post - George Formby

7. Praise, My Soul, The King of Heaven (Himne)

8. The Lord is My Shepherd (Himne)

9. Lester Lanin Medley

10. Regimental March Milanollo


Selain 10 lagu tersebut, seperti dilansir laman nme.com, sang ratu juga sangat mencintai lagu Dancing Queen yang dipopulerkan oleh ABBA. Bahkan, Dancing Queen sempat diputar dalam perjamuan eksklusif di Windsor Castle. Hal tersebut diungkapkan oleh DJ BBC Chris Evans pada 2008. Selamat jalan Ratu Elizabeth II. (nbl)

Baca Juga:

Ratu Elizabeth II Punya Alasan Kerap Memakai Sarung Tangan

#Ratu Elizabeth #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan