10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020 Hal yang dinantikan di Grammy Awards 2020 (Foto: Grammy.com)

MENJADI salah satu penghargaan Musik bergengsi di dunia, Grammy Awards yang ke-62 akan segera berlangsung di Los Angeles, 26 Januari 2020, waktu setempat. Selalu dinantikan oleh insan musik dan masyarakat diseluruh penjuru dunia, Grammy Awards akan menampilkan beberbagai pertunjukan dari beragam seniman yang bakatnya sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga:

Billie Eilish dan Lizzo, Masuk Nominasi Sekaligus Tampil di Grammy 2020

Setiap tahunnya, Grammy Awards akan memberikan moment dan sensasi berbeda yang pastinya akan selalu dinanti oleh masyarakat luas. Berikut list yang tidak boleh dilewatkan dari Grammy Awars 2020!

1. Historic potensial wins in the best new artist category

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020
Billie Eilish akan tampil di Grammy 2020 (Foto: instagram/@billieelish)

Kategori ini pastinya akan sulit untuk ditentukan pemenangnya melihat artis-artis pendatang terbaru yang bermunculan pada tahun lalu memiliki potensi yang luar biasa.

Jika Billie Eilish seorang penyanyi berumur 18 tahun akan memenangkan kategori ini, maka Eilish akan menjadi artis pendatang terbaru terbaik setelah LeAnn Rimes memenangkan penghargaan ini pada 1997 yang pada saat itu hanya berusia 14 tahun.

Sementara itu, Lizzo bisa menjadi artis solo wanita berkulit hitam pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak 2011 pemenang Esperanza Spalding, dan rapper wanita berkulit hitam pertama sejak tahun 1999 Lauryn Hill. Jika Rosalía menang, dia akan menjadi musisi berbahasa Spanyol pertama yang memiliki gelar artis pendatang terbaru terbaik Grammy.

2. Penghargaan untuk Nipsey Hussle

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020
Grammy 2020 akan memberikan penghormatan kepada Nipsey Hussle (Foto: instagram/@nipseyhussle)

Dilansir dari Bliboard, karier rapper dan aktivis Nipsey Hussle yang terbunuh secara tragis pada 2019 lalu, akan dihormati di atas panggung selama upacara dengan pertunjukan khusus dari, DJ Khaled, John Legend, Meek Mill, Roddy Rich, Kirk Franklin, dan YG.

Tidak hanya itu, Hussle juga mendapatkan tiga nominasi, seperti Best rap song , Best rap performance - Racks in the middle ft. Roddy Rich & Hit-Boy, dan Best rap/song performance - Higher- Dj Khaled & John Legend.

3. Alicia Keys menjadi pembawa acara untuk ke-2 kalinya

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020
Alicia keys akan menjadi pembawa acara di Grammy 2020 (Foto: instagram/@aliciakeys)

Melakukan debut pertama membawa acara bergengsi pada tahun lalu, Alicia Keys dikabarkan juga akan menjadi pembawa acara Grammy Awards untuk ke-2 kalinya.

Selain akan memainkan dua piano sekaligus, Keys akan membawa Lady Gaga, Jada Pinkett Smith, Jennifer Lopez, dan Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama untuk membahas kekuatan musik ditengah solidaritas para wanita.

Tidak sampai disitu, dilansir dari Bliboard, Alicia Keys baru saja mengumumkan album terbarunya yang akan mendatang berjudul self-titled.

4. Penampilan dari Aerosmith dan Run-DMC

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020
Grammy 2020 akan menjadi ajang reuni band rock seperti Aerosmith dan Run-DMC (Foto: instagram/@aerosmith)

Pada kesempatan kali ini, Grammy akan menjadi ajang reuni bagi band rock klasik seperti Aerosmith dan penyanyi hip-hiop terbaik, Run-DMC serta kembali mengulang kolaborasi yan sangat mengesankan dari Walk This Way pada 1986.

Aerosmith juga akan merayakan 50 tahun telah berada di industri musik yang akan mendapatkan penghormatan Musicares Person of the Year Award dari Recording Academis’s pada akhir pekan ini.

5. Kembalinya Demi Lovato

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020
setelah vakum di tahun 2017, demi lovato akan tampil perdana di Grammy 2020 (Foto: instagram/@ddlovato)

Setelah sekian lama vakum dari industri musik, Demi Lovato yang sangat dinantikan oleh penggemarnya akan muncul kembali di Grammy untuk pertama kalinya sejak 2017 silam.

Lovato juga telah merilis lagu terbarunya yang berjudul Anyone yang ia tulis dan direkam sebelum Demi Lovato mengalami overdodsis. Mengutip dari Bliboard, lagu ini akan dirilis setelah Demi Lovato tampil di Grammy Awards 2020.

Baca juga:

Terkenal Tahun 70-an, Apakah Kamu Tahu Legenda Musik Sir Elton John?


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH