10 Fakta Unik Jelang Duel Sevilla Vs Manchester United Suasana latihan Manchester United jelang laga melawan Sevilla. (Foto/UEFA)

MerahPutih.com - Manchester United tandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk menjalani leg pertama babak 16 besar melawan Sevilla, Kamis (22/2) dini hari WIB. Sebuah laga berat bagi Setan merah mengingat Sevilla sedang dalam grafik bagus.

Ini merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah Sevilla dan Manchester United bertemu. Yang menarik memiliki catatan minor terkait laga. Seperti Sevilla yang sejatinya memilik rekor jelek dalam perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Sementara Manchester United memiliki catatan kurang bagus pada penampilan mereka dalam enam laga terakhir fase knockout.

Berikut fakta-fakta menarik laga Sevilla kontra Manchester United.

1. Manchester United belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 14 laga terakhir melawan klub asal Spanyol di Liga Champions.

2. Sevilla mencapai fase knockout Liga Champions sebanyak empat kali dalam lima partisipasi terakhr, tapi tak pernah lolos dari babak 16 besar.

3. Ini merupakan pertama kali Manchester United tampil di fase knockout Liga Champions sejak 2013-14.

4 . Sevilla sekalu kebobolan di fase knockout Liga Champions League (enam laga), namun mencatat dua kemenangan dari tiga laga di kandang.

5. Sevilla memiliki catatan 72 persen menang di laga kandang pada ajang Liga Champions (13 dari 18). Hanya kalah oleh Real Madrid (76%) dan Barcelona (73%).

6. Sevilla hanya meraih dua kemenangan dari enam penampilan di Liga Champions musim ini. Catatan terendah dari 16 klub yang ada di 16 besar saat ini.

7. Sevilla kemasukan 12 gol di fase grup Liga Champions musim ini. Terbanyak dari 16 yang tampil di 16 besar.

8. Manchester United bar menang sekali dalam enam laga terakhir di fase knockout Liga Champions, sisanya imbang dua kali dan kalah tiga.

9. Wissam Ben Yedder menyumbang 50 persen dari gol Sevilla di Liga Champions musim ini (lima dari 12).

10. Jose Mourinho berusaha menjadi pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions dengan tiga klub berbeda. (*)

Sumber: Bolaskor.com



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH