Destinasi Bali Baru, Nyesal Kalau Enggak Datang! Bali Baru tengah dikembangkan untuk menarik banyak wisatawan. (foto: Pixabay/sushuti)

PARIWISATA Indonesia bukan hanya Bali. Banyak tujuan wisata lain di Tanah Air dengan pesona alam dan budayanya tak kalah memukau. Dengan modal itu, sudah semestinya Indonesia bisa menjaring wisatawan.

Itulah salah satu alasan mengapa sejak 2016, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyepakati 10 destinasi pariwisata prioritas yang akan disulap menjadi 'Bali Baru'. Sebutan 'Bali Baru' ini untuk Mandalika, Pulau Komodo, Borobudur, Danau Toba, Bromo Tengger Semeru, Kepulauan Seribu, Tanjung Kelayang, Wakatobi, Morotai, dan Tanjung Lesung.

Terus dilakukan upaya untuk memperkenalkan destinasi wisata lain di Indonesia yang tak kalah indah. Meskipun tak semudah membalik telapak tangan.

Fokus pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam mempersiapkan segala sarana penunjang terutama infrastruktur menjadi penting guna mewujudkan “Bali Baru”.

Nah, di 10 destinasi “Bali Baru” tentunya punya beberapa obyek atau destinasi wisata indah andalan yang sangat menawan dan wajib didatangi bagi para pelancong baik dalam maupun luar negeri.

1. Pantai Dodola, Morotai, Maluku Utara

Destinasi Wisata Indah Indonesia yang Sangat Menawan di Bali Baru
Banyak yang mengatakan keindahannya seperti surga di dunia (foto: bedaberita.com)

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai surga. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir, sangat unik!

Wilayah Maluku Utara dianugerahi oleh keindahan pulau yang menawan. Pulau Dodola di wilayah Morotai, Maluku Utara, merupakan wilayah yang cantik dan sangat indah.

Kecantikan pulau tak berpenghuni ini akan membuat kamu takjub. Keindahannya akan membuat kamu diam dan terus menggaguminya.

Dengan pemandangan pasir pantai putih dan gradasi warna air laut menjadi daya tarik untuk pelancong.

Ketika air laut sedang surut kamu juga bisa berfoto di pasir yang menyambungkan Pulau Dodola Besar dan Dodola Kecil. Sangat menawan bukan?

2. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Destinasi Wisata Indah Indonesia yang Sangat Menawan di Bali Baru
Memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan (foto: balipost.com)

Wakatobi merupakan sebuah kabupaten di Sulawesi Tenggara, menawarkan berbagai keindahan alam dan juga merupakan salah satu destinasi wisata berpotensi di Indonesia.

Wakatobi yang merupakan kependekan dari Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Memiliki sekitar 750 dari 850 spesies koral. Beragam jenis biota dan karang yang tidak dapat ditemukan di tempat lain ada di sana.

Tak heran banyak pelancong baik dari dalam maupun luar negeri mencari-cari kesempatan berlibur ke sana. Bisa jadi sekedar dapat menjadi saksi keindahan bawah laut Wakatobi yang sangat menawan.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH