10 Besar Film Tersukses hingga Tengah Tahun 2017, "Wonder Woman" Bukan Juaranya

Asty TCAsty TC - Rabu, 02 Agustus 2017
10 Besar Film Tersukses hingga Tengah Tahun 2017,
(Sumber: GoldDerby/Walt Disney/Sony)

MENEROPONG film-film yang tayang di tahun ini, ada 10 besar yang paling menonjol kesuksesannya. Hal ini dilihat dari pendapatan kotor yang diraup dari penayangannya di bioskop-bioskop Amerika Serikat, seperti yang ditayangkan di situs Box Office Mojo.

Bukanlah hal yang mengejutkan jika film-film yang diproduksi ulang, sekuel, dan adaptasi dari komik merajai daftar film tersukses tengah tahun ini. Dimulai dari "Beauty and the Beast" arahan sutradara Bill Condon, yang memimpin dengan pendapatan USD 504 juta di box office AS. Emma Watson dan Dan Stevens memainkan karakter Disney yang ikonik tersebut dalam film non-animasi yang dinominasikan di sejumlah kategori Oscar.

Urutan kedua ada film karya Patty Jenkins, "Wonder Woman", yang tak diragukan lagi meraup keuntungan besar. Gal Gadot berperan besar dalam film superhero tersukses tahun ini. Pendapatan kotor "Wonder Woman" yaitu USD 395 juta.

Jenkins menjadi sutradara wanita pertama yang masuk dalam sepuluh besar film tersukses tengah tahun ini. Mungkinkah ia akan menjadi sutradara terbaik wanita kedua—setelah Kathryn Bigelow dengan "The Hurt Locker"—dalam sejarah Oscar?

Posisi selanjutnya diikuti oleh "Guardians of the Galaxy Vol. 2". Disutradarai oleh James Gunn, film yang menampilkan karakter Groot dan kawan-kawannya ini meraih pendapatan sebesar USD 387 juta, cukup baik untuk posisi ketiga. Angka ini lebih besar USD 50 juta dibandingkan film pertamanya di tahun 2014.

"Spider-Man: Homecoming" ada di urutan keempat, dengan pendapatan USD 278 juta hingga kini. Film Marvel besutan Jon Watts ini diperkirakan masih akan menambah penghasilannya tersebut. Sejauh ini banyak komentar positif tentang film Spidey pertama Tom Holland ini, meski ada sejumlah kritik yang mengungkapkan kekecewaan terhadap sekuel "Homecoming" ini.

Selanjutnya ada film sekuel lainnya, yaitu "Despicable Me 3". Dengan pendapatan USD 230 juta, film ini membuktikan para minion kuning nan imut tersebut masih memiliki banyak penggemar. Kyle Balda, Pierre Coffin, dan Eric Guillon menjadi co-sutradara dalam versi ketiga film produksi Universal Studio ini.

Lima film selanjutnya secara berurutan, yakni "Logan" (USD 226 juta), "The Fate of the Furious" (USD 225 juta), "The LEGO Batman Movie" (USD 175,7 juta), "Get Out" (USD 175,4 juta), dan "The Boss Baby" (USD 174,6 juta). (*)

Baca juga berita seputar film Hollywood lainnya di sini: "Wonder Woman 2" Akan Rilis, Kapan?

#Film Hollywood #Film Hollywood 2017 #Wonder Woman #Spider Man #Spiderman #Beauty And The Beast
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan