10 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2016

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 30 Desember 2016
10 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2016
10 artis yang meninggal di tahun 2016

MerahPutih Showbiz - Kematian adalah hal yang mutlak di dunia ini. Tidak ada profesi apapun yang dapat menghindari kematian. Begitupun yang dialami para artis Indonesia.

Sederet artis Indonesia tercatat telah meninggal dunia di tahun 2016. Penyebabnya beragam, ada yang terserang penyakit jantung, kanker paru-paru, hingga kasus kecelakaan.

Merahputih.com mencoba merangkum deretan nama artis yang meninggal dunia di tahun 2016 yang diambil dari berbagai sumber.

Budi Anduk Terbaring Sakit (Foto: Path Daus Mini)

Budi Anduk

Pria yang memiliki nama asli Budi Prihatin ini di diagnosis oleh dokter terserang kanker paru-paru. Hingga pada 11 Januari 2016, pukul 14.25 WIB, Budi Anduk menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Dharmais Jakarta di umur 47 tahun.

Budi Anduk memang dikenal sebagai komedian yang selalu menghibur para penggemarnya. Ia mengawali karirnya sebagai figuran di program Ngelaba tahun 1996.

Namun, melalui program sitkom di salah satu channel televisi, nama Budi Anduk semakin dikenal luas. Budi juga turut membintangi sejumlah film, sebut saja Tiren: Mati Kemaren (2008), Pesantren & Rock n' Roll (2011) dan ABG Jadi Manten (2014).

Ireng Maulana (foto: screenshoot youtube)

Ireng Maulana

Kelihaian Ireng Maulana dalam bermain musik diturunkan oleh ayahnya yang merupakan pemain gitar asal Cirebon. Namun minat musik jazz diturunkan dari pamannya, Tjok Sinsoe yang sempat tenar di tahun 40-an.

Pada usia belasan tahun, Ireng Maulana bergabung dengan grup band Joes & His Band. Ia juga sempat mendirikan Band Eka Sapta bersama Bing Slamet, Idris Sardi dan Eddy Tulis.

Di tahun 1978, Ireng mendirikan grup musik jazz, Ireng Maulana All Stars dengan delapan anggota. Semakin lama grup itu berkembang menjadi sebuah organisasi musisi jazz di Jakarta bernama Ireng Maulana Associates.

Ireng Maulana tutup usia di umur 71 tahun pada Minggu, 6 Maret 2016. Dirinya terserang penyakit jantung usai mengisi acara di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Agus Leo terbaring sakit (Foto: Istimewa)

Agus Leo

Di dunia entertainment, Agus Leo dikenal sebagai seorang aktor di berbagai sinetron. Agus meninggal lantaran infeksi usus yang diidapnya pada 12 April, pukul 10.00 WIB di Surabaya.

Kematian Agus memang sempat mengejutkan. Pasalnya, Istri Agus yakni Misye Arsita telah berpulang terlebih dahulu di tahun 2015 karena penyakit kelenjar TBC dan infeksi paru-paru.

Deddy Dores (Foto: Twitter)

Deddy Dores

Musisi ternama Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan, 17 Mei 2016, pukul 23.45 WIB karena penyakit jantung di usia 65 tahun.

Semasa hidupnya, pria yang bernama asli Dedi Suriadi merupakan musisi sekaligus pencipta lagu. Salah satu penyanyi yang menggunakan lagunya adalah mendiang Nike Ardilla.

Sebelumnya, Deddy sempat membentuk grup musik Rhapsodia, yang berganti nama menjadi Freedom of Rhapsodia di tahun 1969. Selain itu, ia juga pernah bergabung dengan grup musik rock bernama Super Kid bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing.

(Foto: Instagram)

Irena Justine

Irena meninggal secara tiba-tiba saat syuting disalah satu program di RCTI pada 26 Mei 2016. Menurut keterangan Irena jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dirinya didiagnosis meninggal karena terserang penyakit jantung.

Wanita kelahiran Bandung, 15 Juni 1993 ini dikenal sebagai aktris muda yang kerap membintangi berbagai sinetron dan film. Irene pertama kali muncul dilayar kaca di sinetron Cinta Fitri tahun 2008.

Hendrik Ceper Meninggal Dunia (Foto: Instagram @dausimut)

Hendrik Ceper

Pelawak bertubuh mungil ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 37 tahun pada Minggu, 3 Juli 2016 sekitar pukul 02.47 WIB. Hendrik Ceper meninggal usai mendapat perawatan intensif lantaran penyakit jantung dan Ginjal di Rumah Sakit Singaparna Medika Citra Utama (SMCU).

Hendrik dikenal sebagai pelawak dan aktor film. Ia kerap tampil diberbagai program lawak di layar kaca. Ciri khas yang dimiliki Hendrik adalah berbicara yang kurang jelas.

Mike Mohede (Foto: Twitter)

Mike Mohede

Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede merupakan musisi muda berbakat jebolan Indonesian Idol. Langkah Mike di ajang pencarian bakat tersebut terbilang cukup mulus.

Kematian Mike Mohede pun sangat mengejutkan. Pasalnya sang manager mengaku bila Mike tidak memiliki riwayat penyakit apapun selama hidupnya.

Mike menghembuskan nafas terakhirnya sebelum dilarikan ke RS Premier Bintaro pada tanggal 31 Juli 2016 akibat serangan jantung sekitar pukul 6 sore di usia 32 tahun.

Eddy Silitonga/YouTube

Eddy Silitonga

Pria bernama asli Charles Edison Silitonga tutup usia di umur 67 tahun. Ia meninggal usai proses pengeluaran racun di RS Fatmawati, Jakarta tanggal 25 Agustus pukul 00.05 WIB.

Semasa hidupnya, Eddy Silitonga dikenal sebagai musisi yang bersuara melengking. Ia mencapai puncak ketenarannya usai menyanyikan lagu ciptaan Rinto Harahap berjudul Biarlah Sendiri.

Selain menyanyikan lagu pop, Eddy juga menjadi penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu bahasa daerah seperti Au (Batak), Romo ono Maling (Jawa), Pulau Salah Nama (Melayu Batu Bara), Manyuruak Di Lalang Sahalai (Minang) hingga Binde biluhuta (gorontalo).

(Foto: instagram @richardgondo)

January Christy

Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 17 Januari 1958 ini dikenal semagai musisi yang memiliki suara unik. Ia mulai terkenal saat menyanyikan lagu ciptaan grup musik jazz 2D-Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun berjudul Melayang.

January Christy meninggal karena penyakit paru-paru yang diidapnya. Ia sempat bolak balik masuk rumah sakit. Hingga akhirnya kondisi January semakin memburuk dan menghembuskan nafas terakhirnya di usia 58 tahun di RS Hasan Sadikin, Bandung pada 16 September 2016 sekitar pukul 00.30 WIB.

Shinta Muin (Foto: Instagram)

Shinta Muin

Tutup usia di umur 68 tahun, Shinta Muin dikenal sebagai aktris sinetron dan film di Indonesia. Shinta Muin semakin dikenal saat berperan sebagai Hj. Maemunah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Shinta Muin meninggal dalam perjalanan menuju RS MMC, Jakarta 20 September 2016 sekitar pukul 4 sore. Sebelumnya Shinta sempat berkunjng ke kantor Parfi. Namun di tempat tersebut ia tiba-tiba terjatuh.

#Artis #Musisi Indonesia #Artis Meninggal
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan