10 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Absen Nonton Grammy Awards 2019! The 61st annual Grammy Awards akan diadakan di Los Angeles Minggu ini (foto: factmag.com)

SEBAGAI salah satu ajang pemberian penghargaan musik yang paling bergengsi, Grammy Awards yang akan diadakan di Los Angeles, 11 Februari mendatang selalu menampilkan berbagai pertunjukan yang beragam dari seniman-seniman berbakat.

Pada Grammy Awards yang ke-61 ini, akan ada perubahan yang signifikan dalam jumlah nominee pada kategori-kategori utama dari 3 menjadi 5.

Yuk kita intip apa sih yang enggak boleh kita lewatkan di Grammy 2019?


1. Album of the Year

Grammy Awards 2019
Bruno Mars menerima penghargaan album of the year tahun lalu (foto: billboard.com)


Album of the Year, yang telah ada sejak 1959 selalu menjadi kategori penghargaan yang paling dinanti setiap tahunnya.

Apalagi dengan nominee seoerti Drake, Cardi B, dan Post Malone yang punya penjualan album yang tinggi dan lagu-lagu yang sering diputar di radio, album "Golden Hour" milik Kacey Musgraves dan "Dirty Computer" milik Janelle Monae yang mendapatkan banyak pujian.

Serta nama-nama artis lain seperti H.E.R., Brandi Carlile dan berbagai artis yang terlibat dalam album Black Panther menjadikan kategori ini semakin sulit ditentukan siapa pemenangnya.

2. Camila Cabello sebagai penampil pertama

Grammy Awards 2019
Cabello akan tampil sebagai pembuka dalam Grammy Awards 2019 (foto: tigerbeat.com)


Penyanyi Latin sebagai penampil pembuka dalam acara Grammy merupakan momen yang cukup langka. Tahun lalu, billboard melaporkan bahwa kurang dari 12 penampil orang Latin saat pertunjukan Grammy selama 30 tahun terakhir.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH