1 Anggota Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 30 November 2022
1 Anggota Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo
Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Satgas Damai Cartenz terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Papua, pada Rabu (30/11).

Baku tembak terjadi pada pukul 16.40 WIT, setelah anggota Satgas Damai Cartenz yang sedang berpatroli diadang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata saat melintas di jembatan 2 jalan poros Login Km 7 Dekai.

Baca Juga

Pembantaian Pekerja Jalan Trans Papua Barat, Polisi Kejar 11 Anggota KKB

Akibat pengadangan tersebut, dua anggota terkena tembakan berasal dari Polda Lampung yakni Bripda Gilang Aji Prasetyo dan Briptu Fauzan.

Bripda Gilang gugur dengan luka tembak di bagian pipi bawah tembus samping kiri hidung. Sedangkan, Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas dan di evakuasi ke RSUD Dekai.

Baca Juga

Tim Gabungan Cari Keberadaan 4 Pekerja Trans Papua Barat Korban Pembantaian KKB

Kapolres Yahukimo, AKBP Arief Kristanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pengadangan anggota Satgas Damai Cartenz karena kondisi kawasan itu sudah gelap.

Diakui, pihaknya belum dapat memastikan pelaku berasal dari kelompok mana karena masih didalami anggota.

Dijadwalkan Kamis (1/12) akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto pula.

Sebelumnya, Selasa (29/11) malam orang tak dikenal (OTK) dilaporkan menembak Brigpol Muhammad Yusdar, anggota Polres Yahukimo di Dekai, saat hendak mengambil uang di ATM BRI. (*)

Baca Juga

4 Pekerja Jalan Korban Pembantaian KKB Dievakuasi, 1 Orang Masih Hilang

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) #Brimob
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan