1.500 Satgas PDIP Apel di Benteng Vastenburg, FX Rudy: Kita Solid Dukung Purnomo-Teguh

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 08 Maret 2020
  1.500 Satgas PDIP Apel di Benteng Vastenburg, FX Rudy: Kita Solid Dukung Purnomo-Teguh
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (9/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Sebayak 1.500 orang satgas Dewan Pimpimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo mengukuti apel di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah.

Dalam apel tersebut, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan PDIP Solo tetap solid mendukung Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020.

Baca Juga:

PKS Solo Mulai Berani Promosikan Cawali Internal Lawan Gibran Atau Purnomo

"Saya sampaikan agar kader PDIP Solo tidak takut untuk mendukung bakal pasangan calon Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di Pilkada Solo tanggal 23 September mendatang," ujar Rudy kepada awak media di Solo, Minggu (8/3).

DPC PDIP Solo solid dukung Purnomo-Teguh dalam Pilwalkot Solo 2020
Sebanyak 1.500 orang satgas DPC PDIP Solo mengukuti apel di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/3). Minggu (9/3). (MP/Ismail)

Rudy menyakini pasangan cawali-cawawali Purnomo-Teguh bisa memenangi Pilwakot Solo. Meskipun demikian, semua kader tetap harus bekerja keras di lapangan.

"Kami mengusung pasangan Purnomo-Teguh sudah berdasarkan penjaringan dan penyaringan menggunakan peraturan partai Nomor 24 Tahun 2017," papar dia.

Seperti diketahui, Purnomo-Teguh adalah satu-satunya pasangan yang diusung oleh DPC PDIP Solo dalam Pilkada Solo. Sementara itu, bakal cawali Gibran Rakabuming Raka maju Pilwakot Solo mendaftar lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah.

"Saya tegaskan disini semua pada satgas, pengurus partai, jangan khawatir kalau nanti sudah bicara Purnomo-Teguh disingkirkan, nggak akan terjadi," ujar Rudy.

Rudy menambahkan dukungan kepada Purnomo-Teguh adalah sah sesuai peraturan yang berlaku. Apalagi saat ini rekomendasi masih belum turun. Namun, dia juga menegaskan agar kader tetap tegak lurus dengan ketentuan partai.

Baca Juga:

Bertemu Risma, Gibran Ngaku Serap Ilmu dan Strategi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

"Tegak lurus mengikuti apapun keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tetap harus kita utamakan," tutup Rudy.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Rekomendasi Belum Jelas, Gibran Sudah Siapkan Posko Pemenangan Pilwakot Solo

#PDIP #Pilkada Serentak #Wali Kota Solo #FX Hadi Rudyatmo
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan