1.000 Personel Gabungkan Amankan Peresmian Stadion Manahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengecek Stadion Mabahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sebanyak 1.000 personel gabungan TNI/Polri diterjunkan khusus untuk mengamankan Presiden Jokowi saat meresmikan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2) malam. Pengamanan dibagi dalam tiga ring.

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengungkapkan pihaknya langsung menggelar rapat terbatas untuk mengamankan Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan. Setelah melakukan rapat koordinasi pengamanan diputuskan menerjunkan 1.000 personel.

Baca Juga

Menteri PUPR Ingatkan Pasoepati Tak Lakukan Vandalisme di Stadion Manahan

"Kita kerahkan untuk pengamanan beliau. Kemarin semua sudah kita rakorpamkan (rapat koordinasi pengamanan). Mulai dari lokasi kegiatan presiden sampai prosedur tetap (protap) pengamanan," kata Rafael kepada Merahputih.com.

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Sabtu (15/2). (MP/Ismail)
Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Sabtu (15/2). (MP/Ismail)

Gladi pengamanan rute yang dilewati Presiden Jokowi, kata dia, juga sudah disiapkan. Selama pelaksanaan peresmian suporter diharapkan bisa tertib dan matuhi tata tertib.

"Semua suporter dilarang membawa benda berbahaya seperti korek api, benda tajam, dan lainnya. Kalau ada yang nekat mebawanya akan kita amankan," kata dia.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai mengatakan dari Polresta Surakarta dalam pengamanan peresmian Stadion Manahan berada di ring 3. Sementara ring satu Paspampres dan ring dua adalah TNI

"Kami siap membantu pengamanan bersama TNI selama kegiatan Presiden Jokowi di Stadion Manahan. Semua suporter sebelum masuk Stadion Manahan dilakukan pemeriksaan," kata dia

Baca Juga

Laga Persahabatan Persib Vs Persis, Ini Strategi Kedua Tim

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH