1.000 Pemain Se-Bali Bakal Ikuti Pertandingan Xiangqi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 23 Juli 2019
1.000 Pemain Se-Bali Bakal Ikuti Pertandingan Xiangqi
Musyawarah Provinsi PEXI Bali (Humas PB PEXI)

Merahputih.com - Ketua Umum Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI), Teddy Sugianto didampingi Ketua Harian PEXI, Budi S. Tanuwibowo menghadiri Musyawarah Provinsi PEXI Bali, Minggu (21/7). Musyawarah juga dihadiri oleh Ketua-Ketua Cabang PEXI dari 9 Kabupaten Kota yang ada di Bali, termasuk dari Kota Denpasar.

Musyawarah secara aklamasi menerima pertanggungjawaban pengurus dan sekaligus mengangkat kembali Awaludin Ahay sebagai Ketua PEXI Bali masa bakti 2019-2023.

Baca Juga: Pengurus Besar PEXI 2018-2022 Resmi Dilantik

"Selain itu Musyawarah juga menghasilkan program kerja, antara lain akan mengadakan pertandingan Xiangqi yang akan diikuti 1.000 pemain se-Bali," ucap Budi S. Tanuwibowo.

Budi S. Tanuwibowo menekankan pentingnya organisasi modern, termasuk PEXI taat patuh dan memegang teguh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, yang menjadi dasar kesepakatan organisasi. Hal senada juga menjadi perhatian KONI sebagai induk olahraga.

Ketua Umum Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI), Teddy Sugianto didampingi Ketua Harian PEXI, Budi S. Tanuwibowo menghadiri Musyawarah Provinsi PEXI Bali, Minggu (21/7). (Humas PB PEXI)

Dalam acara santap siang bersama, Teddy Sugianto didampingi Budi S. Tanuwibowo memberikan masukan dan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PEXI Bali dan sekaligus memberikan dukungan penuh atas program kerja yang akan dilaksanakan.

Baca Juga: Berikut Susunan Kepengurusan PB PEXI Periode 2018-2022

PEXI Bali merupakan 1 diantara 2 PEXI Provinsi yang sudah mendapat pengakuan menjadi anggota KONI, selain Jawa Barat. Oleh karenanya berhak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi secara resmi. PEXI Bali juga telah melahirkan berbagai prestasi tingkat nasional, terutama untuk kategori Yunior.

Salah satu atletnya, Narendra, bahkan akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Asia di Kualalumpur, Oktober 2019 mendatang. (*)

#Xiang Qi
Bagikan
Bagikan