Wisata Laut Selatan dan Menikmati Seafood di Pantai Ngrenehan Pantai Ngrenehan, Yogyakarta. (Foto: Instagram/silviaa_hssph)

MerahPutih Wisata - Gunungkidul sungguh menakjubkan dalam dunia wisata pantainya. Bayangkan, di sepanjang garis pantai selatan Gunungkidul, pantai-pantainya menyuguhkan keindahan beserta keunikannya masing-masing.

Salah satu pantai tersebut ialah Pantai Ngrenehan. Pantai ini terletak di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Di sini pesona alam pantai selatannya terbilang ramah. Pasalnya, di beberapa sudut pantainya bisa dijadikan tempat bermain air, meski tetap perlu kewaspadaan ekstra. Tidak seperti ombak di pantai selatan lainnya, di pantai ini terbilang tidak begitu ganas. Posisi batu karang yang berada di dua sisi mengapit Pantai Ngrenehan, sehingga ombak ganas pantai selatan tidak selalu sampai ke bibir pantainya.

Selain terkenal keindahan alamnya, Pantai Ngrenehan juga terkenal dengan kuliner seafood-nya. Pantai ini sejatinya jadi tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan. Apalagi, di sekitarnya terdapat tempat pelelangan ikan (TPI), sehingga pengunjunb bisa langsung berinteraksi dengan nelayan maupun bandar ikan laut dengan kondisi yang masih segar bugar. Beberapa pedagang ikan laut di TPI juga menyediakan pelayanan bakar atau goreng ikan di tempat.

Fasilitas di sini terbilang lengkap. Misalnya saja ada kamar mandi, toilet, musala, dan parkiran. Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga di Gunungkidul, maka Pantai Ngerenehan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain menikmati pantai dan bermain air pantainya, Anda juga dapat menikmati hasil laut yang masih segar. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Libur Akhir Tahun, Pekan Depan Pantai Parangtritis Mulai Ramai
  2. Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan Pantai Parangtritis Naik 3 Kali Lipat
  3. Tebar Romantisme di Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo
  4. Pantai Blue Point, Tempat Favorit Wisatawan di Bali
  5. Pantai Sadeng, Destinasi Wisata Paling Timur Yogyakarta


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH