Ruang Umum Terbuka di Berlin Bakal Disulap Jadi Klub Malam Berlin indentik dengan kehebohan dari pemandangan klub malam. (Foto: Unsplash/ Pablo Heimplatz)

SELAMA pandemi masih melanda, pergi clubbing jelas bukan pilihan bijak. Namun kota Berlin di Jerman telah menemukan cara kreatif untuk memberi kesempatan orang untuk berjoget sepuas hati dengan tetap aman. Otoritas Berlin meminta mengubah ruang terbuka menjadi klub malam outdoor.

Time Out memberitakan berlin 'kehilangan' lampu warna-warni dan dentuman musik techno dari klub kota. Tapi untuk bar-bar tetap dibuka asalkan berada di luar ruangan. "Berlin melewatkan kegiatan klubnya yang beragam," kata menteri ekonomi kota, Ramona Pop kepada Berliner Morgenpost.

Baca juga:

'Drive-in Disco', Dunia Hiburan Jerman Tak Padam di Tengah Pandemi

1
Ruang umum terbuka disewakan untuk klub outdoor.. (Foto: Unsplash/Matthew Leluna)

Pop mengatakan kepada outlet berita Jerman bahwa klub terbuka ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Menurut Deutsche Welle (DW), klub terbuka juga merupakan respon untuk membantu menghentikan pesta dan klub ‘bawah tanah’ agar tidak terjadi terus-menerus.

Pesta-pesta bawah tanah yang dimulai oleh kelompok-kelompok undangan saja adalah ilegal dan memiliki potensi untuk menggagalkan pengontrolan penyebaran virus. Karena biasanya pesta seperti ini berkapasitas mencapai 3.000 orang.

Baca juga:

Beda, Bioskop Kapal Terapung akan Hadir di Amerika Serikat

2
Klub konsep terbuka akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. (Foto: Unsplash/Adrien Olichon)

Oleh karena itu klub malam outdoor ini nantinya akan dibatasi 50- 1.500 orang saja. Sebab kerumunan besar tentunya dapat membuat jarak sosial lebih sulit untuk dilakukan dan sering dibubarkan oleh polisi. Bahkan pesta di luar ruangan dapat menimbulkan risiko jika dihadiri banyak orang.

"Dengan cara ini penyelenggara akan mengikuti langkah-langkah kebersihan yang dibutuhkan," kata Lutz Leichsenring dari Komisi Klub. (lgi)

Baca juga:

Menikmati Seni di Kota New York Lewat Panduan Instalasi Publik

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH