Yuk Nonton Ribuan Seniman Menari di Solo Menari 24 Jam

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 27 April 2017
Yuk Nonton Ribuan Seniman Menari di Solo Menari 24 Jam
Para penari saat mengikuti gelaran Solo Menari 24 Jam tahun lalu. (Merahputih / Raditya Erwiyanto)

Bagi Anda yang sedang melewati atau berkunjung ke Solo pada tanggal 29 hingga 30 April, mungkin tak ada salahnya jika Anda menonton Solo Menari 24 Jam di kawasan Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Pasalnya, akan ada ribuan seniman dari berbagai daerah yang akan menunjukan aksinya di acara untuk memperingati Hari Tari Dunia ini.

Berdasarkan data yang dihimpun, hingga saat ini sudah ada sebanyak 3.760 orang dari 181 kelompok sanggar yang ikut serta.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Dimana sejumlah seniman yang ikut serta seperti dari Jogjakarta, Bali, Palu dan Solo,” jelas Rektor ISI Solo, Sri Rochana kepada wartawan kemarin, Rabu (26/4).

Para penari saat mengikuti gelaran Solo Menari 24 Jam di kawasn Jalan Jenderal Sudirman tahun 2016 kemarin. (Merahputih / Raditya Erwiyanto)
Para penari saat mengikuti gelaran Solo Menari 24 Jam tahun lalu. (Merahputih / Raditya Erwiyanto)

Seperti tahun sebelumnya, untuk pembukaan Solo Menari 24 Jam akan berlangsung pada, Sabtu (29/4) pada pukul 06.00 WIB di kawasan Rektorat ISI Solo dan akan diakhiri pada, Minggu (30/4) juga pukul 06.00 WIB. Menariknya, di acara ini ada tiga seniman yang menari selama 24 jam non stop.

“Selain diikuti penari dari luar, juga ada banyak dari ISI Solo. Mereka kebanyakan sedang menimba ilmu di ISI Solo. Sehingga, melalui ajang ini mereka mampu mengimplementasikannya dalam bentuk gerakan,” harapnya.

Di waktu yang terpisah, salah seorang panitia pelaksana kegiatan Eko Supendi mengaku tak menyangka akan banyak seniman yang ikut serta. Padahal, panitia tidak menyediakan akomodasi khusus bagi para peserta.

Menarik bukan? jadi jangan lewatkan ya untuk menonton ribuan seniman menari dan melakukan aksi-aksi lainnya di acara Solo Menari 24 Jam.

Artikel ulasan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Selain artikel ini Anda juga bisa baca Campur Tangan Tionghoa Dalam Mempopulerkan Batik

#Tradisi Unik #Seni Tari #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan