Yuk, Mengenal Burung Ungu yang Lagi Ramai di Facebook

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 17 Februari 2017
Yuk, Mengenal Burung Ungu yang Lagi Ramai di Facebook
thechive.com

Kalau Kamu aktif menggunakan media sosial facebook, Kamu pasti sering melihat stiker burung ungu yang menyerbu kolom komentar. Kepalanya yang bergoyang ke atas dan ke bawah dianggap oleh para netizen adalah hal yang lucu.

Mungkin beberapa di antara Sahabat Merahputih sering bertanya-tanya, apa arti burung ungu bermata besar itu menggerakan kepalanya, dan datang dari mana pula stiker tersebut?

Setelah ditelusuri, ternyata burung tersebut dibuat oleh seniman asal Florida, Amerika Serikat Syd Weiler pada akhir Januari lalu. Burung itu adalah karakter seekor burung merpati yang biasa hidup di perkotaan Amerika.

Di sana, burung merpati adalah burung liar yang selalu mencari makanan di manapun, termasuk tempat sampah. Tak heran kalau stiker milik Syd Weiler itu diberi nama Trash Dove.

Awal Mula Trush Dove Populer di Dunia Maya

Pada tanggal 31 Januari, Syd Weiler mengumumkan di akun twitter-nya bila stiker hasil kreasi yang ia punya sudah bisa dipakai di facebook. Weiler juga menganjurkan memakai Trash Dove untuk menyampah di akun teman atau musuh.

twitter ‏@SydWeiler

Tapi, pengumuman tersebut ternyata bukan asal mula tenarnya Trash Dove, melainkan halaman facebook dari negara Thailand lah yang memulainya. Akun tersebut mengunggah sebuah video fusion antara animasi kucing dan Trash Dove.

Video yang diunggah pada tanggal 7 Februari itu pun langsung menarik perhatian para netizen di Thailand. Sampai saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak 4,8 juta lebih. Hingga akhirnya banyak yang mencari stiker Trash Dove.

Di saat menjadi viral di facebook Thailand, media dari negara yang dijuluki negeri gajah putih tersebut memberitakannya hingga Trash Dove menyebarkan ke seluruh dunia.

Jadi Bahan Meme Hingga Dibuatkan Mainan

Kepopuleran Trash Dove yang sedang ramai di dunia maya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saking hebohnya, para netizen pun tak mau ketinggalan untuk membuat meme-meme lucu Trash Dove.

knowyourmeme.com

Meme tersebut menghiasi kolom komentar yang ada stiker Trash Dove. Ada yang ingin memotong leher Trash Dove hingga mencekiknya. Semua meme tersebut seakan menggambarkan kekesalan para netizen melihat stiker tersebut.

Tapi bukan hanya meme saja, ternyata Trash Dove juga dibuatkan mainannya. Sama seperti stikernya, mainan Trash Dove juga hanya menggerak-gerakan lehernya ke atas dan ke bawah.

Mau Tahu Cara Mendapatkan Stiker Trash Dove?

facebook.com

Seperti yang sudah dibilang, stiker Trash Dove merupakan striker khusus untuk pengguna facebook, jadi kalian bisa dapatkan di sana. Cara pertama Kamu harus mengklik teman yang sedang online agar muncul chat box.

Setelah itu pilih toko stiker, di sana tersedia banyak stiker lucu yang bisa dipakai. Beruntungnya, stiker tersebut bisa didapatkan secara gratis. Selain itu, stiker Trash Dove bukan hanya satu karakter saja.

Sahabat Merahputih, sudahkan Kalian punya stiker Trash Dove? Buruan download dan pakai stiker tersebut untuk menyampah di akun teman atau musuhmu!

Sebelumnya merahputih.com pernah menulis artikel tentang ilusi optik, sudah baca belum? Kalau belum coba baca 8 Ilusi Optik Ini Pasti Menipu Mata Kamu.

#Meme Lucu #Meme Kocak #Video Parodi Lucu
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan