Yuk Liburan Santai Sambil Makan Seafood di Pantai Pamayangsari Instagram @gunungpancar

MerahPutih Wisata - Sudah memiliki jadwal liburan untuk long weekend nanti? bagaimana jika bermain air dan menyantap hidangan laut segar di Pantai Pamayangsari, Tasikmalaya?

Pantai Pamayangsari merupakan salah satu objek wisata populer di Kabupaten Tasikmalaya. Lokasinya berada di kecamatan Cipatujuh, di sini anda dan keluarga bis amenikmati keindahan laut dengan debur ombak yang dahsyat.

Tak hanya itu, pantai Pamayangsari juga merupaakan tempat konservasi penyu, jika beruntuk anda bis amelihat kegiatan melepas anak-anak penyu di pantai Pamayangsari.

Yang paling menyenangkan jika berkunjung ke Pantai Pamayangsari adalah wisata kulinernya, Disini banyak dijumpai perahu perahu nelayan yang siap untuk mencari ikan di laut lepas, didukung dengan tempat pelelangan ikan menjadikan tempat ini banyak diminati oleh wisatawan yang ingin menyantap hidangan laut yang segar dengan harga yang relatif terjangkau. Di pantai ini pula akan segera di bangun Pelabuhan untuk menunjang arus transportasi laut.

Selain itu ada beberapa festival atau acara yang rutin diadakan di Pantai Pamayangsari.

Setiap tahun tepatnya setiap awal bulan Muharam tahun hijriyah, dipantai ini selalu diadakan Ritual Syukur Laut yang ditandai dengan pelepasan Jampana ke laut lepas Pantai ini berjarak 8 km dari Pantai Cipatujah dan merupakan obyek wisata yang dilalui apabila melakukan perjalanan menyusur jalur Jabar Selatan dari Pelabuhan Ratu Sukabumi sampai Pantai Pangandaran Ciamis.

Untuk mencapai Pantai Pamayangsari, anda akan menempuj jalan dari Pantai pangandaran sekitar 85 Km yang ditempuh melalui jalan yang menyusuri sepanjang pantai di wilayah selatan atau dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Pantai Pangandaran. Untuk menuju ke tempat ini dapat menggunakan kendaraan Umum (Bis Mikro) dari Terminal Tipe A Tasikmalaya jurusan Tasik.

Selamat berlibur.

BACA JUGA:

  1. Menikmati Senja di Waduk Sermo Yogyakarta
  2. Luweng Sampang Wisata Air Unik di Yogyakarta
  3. Spot Riyadi, Melihat Panorama Alam dari Atas Bukit Yogyakarta
  4. Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta Pugar Situs Tamansari
  5. Berburu Kuliner Sate Kuda di Yogyakarta


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH