Yuk Icip-icip Ramen Sunda di Ujank Ramen Bandung Foto:Merahputih/Rina Garmina

Jika Anda sedang ada di Bandung, atau mungkin warga Bandung yang sedang 'keroncongan' alias lapar, tidak ada salahnya mampir ke Ujank Ramen yang meneydiakan mie khas Jepang dengan konsep kekinian.

Lokasinya di Jalan Buahbatu Nomor 147, Bandung. Di sini Anda bisa makan Ramen yang notabennya mie khas Jepang dengan 'nuansa' kesunda-sundaan. Yang unik dari Ujank Ramen ini adalah nama menu Ramen menggunakan bahasa Sunda.

“Ramen di sini menggunakan nama Sunda dan topping-nya pakai pangsit,” tutur Rida Hendriana, penanggung jawab Ujank Ramen.

Ada Ramen Laladaan yang bercita rasa pedas dan kadar pedasnya ditawarkan hingga level 10. Kemudian ada pula Ramen Koneng. Kata koneng diambil dari Bahasa Sunda, yang artinya kuning. Ramen koneng adalah ramen kari yang berwarna kuning. Sementara ramen original dinamai Ramen Kampung.

Soal rasa, jangan ditanya pastinya mantap dan bisa membuat Anda ketagihan. Selain itu buat Anda yang suka selfie pastinya konsep interior di Ujank Ramen ini bisa membuat koleksi foto Instagram semakin menarik. Karena konsepnya dibuat ceria dan bergaya khas Jepang.

Kebanyakan pengunjung Ujank Ramen adalah para anak sekolah atau mahasiswa. Pihak resto juga menyediakan Wifi gratis bagi pengunjung yang ingin makan sambil berselancar di Internet.

Bagaimana? Tertarik untuk icip-icip di Ujank Ramen?

Tulisan ini berdasarkan laporan Rina Garmina reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Informasi terkait kuliner Bandung di bahas dalam artikel: Menyesap Cappucino dan Caffelate, Menu Kopi Favorit Pengunjung 5to12 Cafe



Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE