Yuk Cicipi Segarnya Dawet Telasih Bu Dermi Dawet Telasih Bu Dermi (Mp/Win)

Pasar Gede Hardjonagoro Solo, menyimpan banyak sajian kuliner baik tradisional maupun modern. Tak heran, jika Pasar Gede yang notabene merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Bengawan, selalu didatangi wisatawan, baik untuk berburu kuliner maupun mencari oleh-oleh.

Ada satu sajian kuliner yang menjadi andalan di pasar tersebut, yakni banyaknya penjual es dawet telasih Solo. Salah satunya es dawet telasih Bu Dermi. Ya minuman penyegar tradisional asal Kota Solo ini smapai saat ini masih diburu wisatawan.

Es dawet telasih tersaji dalam satu mangkok, dimana disana ada cendolm, ketan hitam, telasih, dan lainnya yang diguyur dengan santan serta gula merah.

Bicara rasa, sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena dawet telasih Bu Dermi ada sejak tahun 1930 persis saat bedirinya pasar tersebut.

Kini mesti ditengah banyaknya sajian minuman modern, namun jangan salah, dawet telasih Bu Dermi masih menjadi primadona.

Jika anda ingin mencicipinya, datang saja kesana antara pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Harganya cukup terjangkau, yakni hanya Rp 8 ribu.

“Rasanya enak, memiliki ciri khas tersendiri. Setiap kali berbelanja ke Pasar Gede, saya selalu sempatkan mampir di warung dawet Bu Dermi,” jelas salah seorang pembeli, Lusiana (35).

Artikel ini berdasarkan liputan Win, kontrobutor merahputih.com yang bertugas di wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga:Berburu Kuliner Era Mataram "Jenang Gempol" Di Pasar Tradisional



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE