YLBHI Anggap Crisis Center RS Harapan Bunda Tidak Layak

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 20 Juli 2016
YLBHI Anggap Crisis Center RS Harapan Bunda Tidak Layak
Crisis Center di Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur, Rabu (20/7). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Crisis Center Rumah Sakit Harapan Bunda dianggap tidak layak oleh Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBHI) Alvon Kurnia Palma. Pasalnya, Crisis Center Rumah Sakit Harapan Bunda hanya berupa tenda dan terletak di belakang rumah sakit.

"Saat ini, pihak korban hanya diberikan satu tempat yang menurut kami tidak layak untuk dijadikan crisis center. Karena paling tidak harus ada satu tempat untuk memberikan kesehatan kepada korban," ucapnya di Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur, Rabu (20/7).

Alvon pun mempertanyakan tanggung jawab Rumah Sakit Harapan Bunda dalam menangani korban pemberian vaksin di rumah sakit tersebut. Padahal, crisis center sudah menjadi tanggung jawab rumah sakit dan pemerintah.

"Kami melihat saat ini memang para ibu-ibu dan bapak-bapak hanya diberikan ruang seperti ini, karena apakah memang pantas oramg yang dirugikan hanya diberikan tempat seperti ini," ujar Alvon.

Seperti yang diketahui, Rumah Sakit Harapan Bunda Jakarta Timur merupakan salah satu fasyankes yang memberikan vaksin palsu kepada pasiennya. Namun, orang tua korban menganggap pihak rumah sakit tidak kooperatif dalam bertanggung jawab.

"Kami ingin tanyakan sehebat apa ini Rumah Sakit Harapan Bunda, siapa di belakang Rumah Sakit Harapan Bunda. Padahal menteri kesehatan bisa mencabut atau memberhentikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Harapan Bunda," ujar Agust Siregar, Ketua Aliansi Keluarga Korban Vaksin Palsu. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Pelayanan Medis RS Harapan Bunda Kembali Normal
  2. Vaksin Ulang Lanjut, Orang Tua Anak Tunggu Hasil Pemeriksaan RS Harapan Bunda
  3. Dijaga Aparat TNI dan Polisi, Vaksin Ulang di RS Harapan Bunda Kondusif
  4. Orang Tua Anak Pasien RS Harapan Bunda Keluhkan Kinerja Dokter
  5. Kementerian Kesehatan Vaksinasi Ulang Anak dari RS Harapan Bunda
#Vaksin Palsu #RS Harapan Bunda
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan