Wisata Baru  The Lost World Castle di Yogyakarta The Lost World Castle Yogyakarta. (ISTIMEWA)

Tempat-tempat wisata baru semakin banyak tumbuh di Yogyakarta. Mulai dari desa wisata, obyek wisata wahana hingga wisata alam. Obyek wisata wahana terbaru yang hadir di Yogyakarta adalah The Lost World Castle. Lokasinya tak jauh dari lereng Gunung Merapi. Tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta.

The Lost World Castle merupakan bangunan yang dibentuk dari susunan batuan magma. Bentuk bangunan ini menyerupai benteng kuno. The Lost World Castle berdiri di atas lahan pribadi, dengan luas sekitar 1,3 hektar.

Beberapa sudut wahananya masih dalam penyempurnaan alias belum jadi secara utuh. Namun, meskipun The Lost World Castle juga belum diresmikan pembukaannya, wahana yang menyajikan keindahan bangunan kerajaan klasik Eropa ini sudah dibuka untuk pengunjung.

The Lost World Castle Yogyakarta. (ISTIMEWA)

Selain bisa menikmati keindahan kerajaan kuno, di wahana The Lost World Castle ini pengunjung juga dapat melihat artefak-artefak erupsi Merapi 2010. Pengunjung juga bisa melihat takjubnya pemandangan alam nan indah dari atas bangunan The Lost World Castle.

Saat ini, pengelola wahana The Lost World Castle sedang memberikan diskon Harga Tiket Masuk (HTM) yang gila-gilaan untuk para pengunjung. Dan, meskipun HTM resmi tertera angka Rp 60ribu per-orang, tetapi pengunjung hanya cukup mengeluarkan kocek Rp 15ribu pe-orang. Artinya, diskonnya mencapai 75 persen.

Bagaimana, minat berakhir pekan di wahana The Lost World Castle? Siapkan kamera terbaik Anda, dan jangan lupa membawa keluarga Anda untuk menghabiskan waktu di objek wisata lereng gunung ini.

Berita ini berdasarkan laporan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya. Untuk membaca berita lain silakan klik 3 Klenteng yang Layak Dikunjungi di Yogyakarta



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE