Wine Tasting Clique Edukasikan Budaya Minum Wine Seorang tim wine tasting sedang menyajikan wine ke dalam gelas-gelas (MP/ Rizki Fitrianto)

Event Wine Testing pada Rabu (8/3) malam di Clique Kitchen and Bar merupakan event ke-enam mereka dengan nama "Pull the Cork 6.0".

Event ini berlangsung pukul 20.00 sampai 22.00 dengan acaranya wine tasting disertai penjelasan dan edukasi dari Sofyan Pane, Manajer Bar di Clique.

Edukasi Wine
Sofyan Pane, Bar Manager Clique memberi edukasi dan product knowledge seputar wine. (MP/ Rizki Fitrianto)

Ada dua jenis wine yang disajikan pada wine tasting kali ini, Pertaringa Shiraz dari Australia dan Vina Albali Gran dari Spanyol. Selama bulan Maret 2017, Clique memberikan promo untuk kedua jenis wine tersebut.

"Kalau Jakarta sih sudah bagus ya, orang akan jarang ambil wine yang harganya menengah ke bawah, mostly akan ambil yang middle up, 750-900an. Kalau di Tangerang, itu kenapa kita mau bikin wine tasting, mau mengedukasi," ujar Ribka Anastasia selaku manajer sales dan marketing berkomentar seputar budaya minum wine di Tangerang.

Ia menambahkan, masyarakat Tangerang masih minim edukasi seputar wine, misalnya saja wine yang dikombinasikan dengan steak akan membuat rasa steak lebih enak.

Ada sekitar 50-60 jenis wine yang disajikan di Clique secara rutin, dan ke depannya acara wine tasting ini akan diadakan secara reguler 3-4 bulan sekali untuk memperkaya wawasan masyarakat mengenai budaya , latar belakang, serta seni minum wine itu sendiri.



Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH