Waw, Ada Bakso Bunting Yogyakarta Kuliner Bakso Bunting di Yogyakarta (MP/Fredy Wansyah)

Kuliner Yogyakarta tak ada habis-habisnya. Apalagi soal inovasi masakannya. Terbilang cukup kreatif. Mungkin Bakso Bunting layak disebut sebagai kuliner kreatif khas Yogyakarta.

Buktinya, kini ada lagi inovasi kuliner bakso di Yogyakarta. Seakan menambah deretan jenis bakso.

Bakso ini bernama bakso bunting. Seperti apa yang tertuang di dalam namanya, bakso ini selayaknya orang hamil. Ada bakso di dalam bakso.

Selamat datang di Bakso Bunting (MP/Fredy Wansyah)

Bakso bunting Yogyajarta disajikan dengan siomay, pangsit goreng, serta tahu yang disiram kuah berwarna bening. Bumbunya sanga jos, terasa bumbu rempahnya. Belum lagi citarasa perpaduan bahan-bahannya. Tidak seperti bakso pada umumnya, rasa mecinnya tak terasa di lidah.

Begitulah, mengapa soal rasa tidak perlu diragukan. Sebenarnya bakso bunting ini merupakan jenis bakso Malang, yang terkenal dengan kuliner bola-bola daging tersebut.

Bakso Bunting rasa Siomay (MP/Fredy Wansyah)

Warung bakso bunting berlokasi di Wonocatur, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Lokasi tepatnya di belakang Jogja Expo Center (JEC). Tak jauh dari ringroad dan Janti.

Bagaimana, tertarik mencoba? Kunjungi saja warung bakso ini, buka sejak pukul 11.00 WIB sampai bakso habis. Jangan lupa siapkan kocek Rp15.000, untuk membayar semangkok bakso bunting.

Artikel ini ditulis berdasarkan laporan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH