'Warung Tengkleng Gajah', Habiskan Hingga 500 Kg Daging Kambing Setiap Hari Warung Tengkleng Gajah di Sleman, DI Yogyakarta. (MP/Fredy Wansyah)

Warung Tengkleng Gajah yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 9, Dusun Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta bisa menghabiskan rata-rata 200 kg hingga 500 kg daging/tulang kamping per-harinya.

Larisnya tengkleng di Warung Tengkleng Gajah ini, selain memang rasanya yang lezat dan gurih, karena pengunjung bisa menikmati sajian tengkleng dengan porsi banyak dan gede alias jumbo. Jadi, pengunjung bisa menikmati tengkleng sampai mareme puwol (marem banget). Dan, ini juga yang membuat Warung Tengkleng Gajah bisa menghabiskan daging atau tulang kambing hingga ratusan kg.

"Kalau rata-rata, satu harinya ya, paling tidak, bisa habis 200 kilogram per hari. Ini hari biasa loh," ungkap General Manager Warung Tengkleng Gajah, Maria kepada merahputih.com.

Tengkleng gajah di Warung Tengkleng Gaja, Sleman, DI Yogyakarta. (MP/Fredy Wansyah)

Sedangkan pada saat weekend atau hari libur tanggal merah, kata Maria, warung tengklengnya bisa menghabiskan dua kali lipat dari hari biasa. Yaitu bisa sampai 500 kg daging/tulang kambing per-hari.

"Weekend dan libur panjang bisa habis, paling banyak, 500 kilogram," katanya.

Selain menu utama tengkleng, di Warung Tengkleng Gajah ini juga terdapat 11 varian menu olahan dari dagig kambing, yang di antaranya adalah sate kambing, tongseng kambing, nasi goreng kambing dan masih banyak lagi.

Di sini pengunjung pun bisa memilih menu sesuai selera, bisa digoreng, dibakar, ditongseng dengan citarasa manis, pedas bahkan gurih sesuai dengan selera lidah pengunjung.

Artikel ini adalah hasil liputan Fredy Wansyah, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga artikel lainnya: Gurihnya Tengkleng Posri Jumbo di 'Warung Tengkleng Gajah' Yogyakarta



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH