Warga Tionghoa Kubu Raya Peringati HUT Dewi Ma Cao Ilustrasi. (MP/Noer Ardiansjah)

Ratusan warga Tionghoa dari Wihara Dewi Ma Cou menggelar acara hari ulang tahun Dewi Ma Cou di Desa Ambangah Kumpai Besar, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (19/4).

Dalam kegiatan itu, beragam peralatan sembahyang berupa kertas dan gaharu, berikut buayan sebagai perangkat dibawa dan dipersiapkan di sekitar wihara. Seluruh warga Tionghoa di sekitar wihara berbaur menjadi satu larut dalam kebahagiaan bersama memperingati HUT Dewi Ma Cou tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan, indahnya kebersamaan, kekompakan, hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik serta toleransi harus terus-menerus dijaga.

"Kegiatan masyarakat Tionghoa di sini, di Kumpai ini, pada hari ini, dari seluruh elemen masyarakat menyatu. Bersama-sama merayakan ulang tahun Dewi Macou, kebersamaan terbangun dengan sangat indah dan ini kita harus pertahankan," kata Hermanus.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Tionghoa di Desa Ambangah Kumpai Besar Lim Ahwat menuturkan rasa salut bangganya terhadap duet kepemimpinan Rusman Ali-Hermanus di Kubu Raya. Menurutnya, di samping telah membuktikan kerja kerasnya dengan hasil-hasil pembangunan yang ada, ternyata duet kepemimpinan tersebut juga sangat harmonis.

"Ini contoh yang sangat baik bagi kami masyarakat Kubu Raya. Seharusnya memang seperti inilah contoh pemimpin yang sangat baik. Di mana masing-masing tidak mempertahankan ego, tetapi saling bekerja sama dan saling menghargai," kata Ahwat.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE