Wapres JK Bantu Pendanaan untuk Rio Haryanto

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 14 Maret 2016
Wapres JK Bantu Pendanaan untuk Rio Haryanto
Pebalap F1 Rio Haryanto (Twitter Manor Racing)

MerahPutih F1 - Pebalap berbakat Rio Haryanto akan mengawali perjalanannya di ajang balap Formula 1 (F1) di Melbourne, Australia pada 20 Maret mendatang. Namun, Rio masih terkendala biaya. 

Rio didampingi ibunya, Indah Pennywati dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi beserta rombongan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat untuk meminta restu. 

Terkait kekurangan pendanaan untuk Rio, Wapres akan berusaha membantu dan berharap kepada para perusahaan dan BUMN mendukung dan support Rio. "Terima kasih kepada Pertamina telah mendukung Rio selama 6 tahun, kita masih berharap kepada perusahaan, BUMN dan swasta untuk support lebih lanjut, masih ada waktu dua bulan memenuhi kekurangan kebutuhan Rio," urai Wapres seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin (14/3).

Menurut Menpora Imam Nahrawi, Wapres sangat konsen untuk membantu atas kekurangan finansial Rio. "Wapres sempat menanyankan kepada Pak Sofjan Wanandi (Watimpres) untuk mengundang segera para pengusaha," kata Menpora. Menpora menyampaikan telah menganggarkan untuk Rio tetapi Komisi X DPR RI mengatakan untuk didanai Kementerian Pariwisata karena terkait promosi," tambahnya.

Rio berterimakasih kepada Wapres telah menerima kedatangannya dan rombongan. "Kami mohon doa restu atas seri perdana saya pada minggu ini, kepada Pak Jusuf Kalla saya menceritakan pengalaman membalap serta ujicoba pramusim di Barcelona, seperti kata beliau masih akan ada usaha dan support saya lebih lanjut," kata Rio.

Menjelang seri balap perdananya di F1 Rio mengaku telah siap. "Saya sangat siap saya telah menjalani 4 hari latihan semakin hari mengenali mobil dan tim, kendalanya yakni adaptasi dengan mobil baru dan tim serta sirkuit di Melbourne Australia yang cukup sulit karena adalah sirkuit jalan raya ada tiga practise session semoga tidak banyak kendala dalam adaptasi," ujarnya. 

BACA JUGA:

  1. Rio Haryanto Minta Restu Wapres JK Jelang F1 GP Australia
  2. Menpora Girang Ketua KADIN Akan Bantu Rio Haryanto 
  3. Menpora Rogoh Kocek Rp20 Juta untuk Rio Haryanto 
  4. Rio Haryanto Tegaskan Siap Berlaga di F1
  5. Kemenpora Jamin DP Rio ke Manor Akan Dibayar
#F1 #Jusuf Kalla #Imam Nahrawi #Rio Haryanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan