Wanita Muslimah Dipaksa Lepas Burkini di Bawah Ancaman Senjata

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 24 Agustus 2016
Wanita Muslimah Dipaksa Lepas Burkini di Bawah Ancaman Senjata
Foto menunjukan sejumlah polisi meminta seorang wanita Muslimah melepaskan burkini di Pantai Nice, Prancis. (Foto Daily Mail)

MerahPutih Internasional - Polisi di Nice, Prancis kian represif terhadap kaum Muslimin. Baru-baru ini, beberapa polisi mendatangi wanita Muslimah di pantai di Nice dan meminta mereka melepaskan burkini di bawah ancaman semprotan merica dan senjata.  

Dilaporkan Daily Mail, Selasa (23/8), empat orang polisi di berpatroli di Pantai Promenade de Anglais, Nice, Prancis. Wanita Muslimah yang kedapatan mengenakan burkini di pantai diperiksa dan diminta melepasnya. Seorang wanita Muslimah yang berusia 34 tahun terpaksa melepaskan burkininya karena berada di bawah todongan semprotan merica dan ancaman senjata. Ia merasa dipermalukan di depan keluarganya. 

Sementara wanita Muslimah yang mengenakan headscarves didenda 38 euro atau setara Rp570 ribu setelah diminta keluar dari air. Awalnya wanita itu ingin mempertahankan pakaian muslimnya tapi tak kuasa menolak perintah polisi itu. Apalagi anaknya yang masih kecil menangis melihat perlakuan polisi kepada ibunya.

Seorang jurnalis France 4, Mathilde Cusin menyaksikan peristiwa itu. Dia mengatakan,"Saya melihat empat polisi menodongkan semprotan merica."

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cannes, Pesisir Riviera, Prancis, mengeluarkan larangan perempuan Muslim mengenakan burkinis saat mengunjungi pantai. Wali Kota Lionnel Luca berdalih burkinis lebih cepat kotor dibanding pakaian renang lainnya. Burkinis adalah sebutan bagi baju renang khusus pengguna hijab. Aturan ini diklaim pemkot demi kebersihan pantai.

BACA JUGA: 

  1. Dua Perempuan Pingsan di Jalan Setelah Bertengkar Delapan Jam
  2. Massa Keroyok Pria Pemerkosa Anjing Betina
  3. Menteri India Digotong Saat Meninjau Banjir Dikecam Netizen
  4. Serangan Bom di Turki Tewaskan 30 Orang
  5. Karena Foto Omran, Rusia Janjikan Gencatan Senjata di Aleppo
#Burkini #Prancis #Islamophobia
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan