Wanita India Tewas Dirajam Setelah Diperkosa Bergilir

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Mei 2017
Wanita India Tewas Dirajam Setelah Diperkosa Bergilir
Ilustrasi (GettyImages)

Seorang wanita di India diperkosa secara bergilir dan kemudian tewas dibunuh oleh pelakunya dengan dirajam menggunakan batu bata setelah korban mengancam memberi tahu pihak berwenang. Demikian keterangan dari kepolisian negara bagian Haryana, Senin (16/5).

Polisi menahan dua pelaku perkosaan disertai pembunuhan di kota Sonipat itu. "Enam orang lagi diselidiki setelah ibu korban menuduh mereka terlibat," kata Inspektur Polisi Ashwin Shenvi kepada Reuters.

Shenvi mengatakan, wanita berusia 23 tahun itu berkerja sebagai buruh. Ia dibawa pelaku dengan mobil dari dekat rumahnya di Sonipat menuju kota Rohtak, tempat mereka memerkosanya. Setidak-tidaknya satu dari mereka mengenal korban.

"Ketika korban mengatakan kepada para pelaku bahwa ia akan melapor, mereka menempa kepalanya dengan batu bata," tambahnya.

"Cara keji mereka mengerikan," kata Shenvi. Mayat korban ditemukan di lapangan terbuka pada Kamis.

Ibu korban sebelumnya melaporkan salah satu tertuduh karena menekan putrinya untuk menikahi dia, namun perselisihan tersebut diselesaikan antara dua pihak.

Sonipat terletak 44 kilometer utara New Delhi. Kekerasan seksual terhadap perempuan adalah masalah yang sangat berat di India, di mana pemerkosaan bergilir yang mengerikan dan fatal pernah menimpa seorang siswa di dalam bus di New Delhi pada 2012 lalu. Peristiwa tersebut memicu aksi protes nasional terkait kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan kegagalan pihak berwenang untuk melindungi mereka.

Sumber: ANTARA

#India #Perkosaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan