Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi Penuhi Undangan Vatikan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 Maret 2017
Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi Penuhi Undangan Vatikan
Pope Francis. (Instagram @franciscus)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal memenuhi undangan Keuskupan Roma untuk hadir ke Tanah Suci Vatikan, Mei mendatang.

"Dijadwalkan sekitar tanggal 27 Mei 2017, berangkat bersama putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid," kata Rahmat di Bekasi, Selasa (7/3).

Rahmat mengatakan, undangan tersebut disampaikan Kedutaan Besar Vatikan yang memantau konsistensi kepemimpinannya dalam mewujudkan toleransi di Kota Bekasi.

"Rupanya tiap langkah, kebijakan, dan upaya kami mewujudkan kehidupan toleran di tengah segala kemajemukan mendapat perhatian dari Dubes Vatikan," katanya.

Rahmat mengatakan, beragam upaya yang telah dijalaninya tidak dimaksudkan untuk mendapatkan peniliaian atau penghargaan dari pihak lain.

"Sebagai kepala daerah saya hanya berupaya menegakkan aturan dan hukum sekalipun terkait dengan masalah sensitif seputar agama," katanya.

Kalaupun dalam perjalanan prosesnya muncul penolakan, polemik, atau tanggapan yang pro dan kontra, hal tersebut dianggapnya sebagai hal yang wajar.

"Namun patokannya tetap, kepala daerah harus mampu konsisten meskipun di sisi lain dituntut sanggup memijakkan kaki sekaligus dalam berbagai kepentingan golongan," ucapnya.

Menurut rencana, pada acara di Vatikan nanti ia akan menceritakan kondisi keragaman di Kota Bekasi berikut upaya-upaya yang telah dilakoninya guna mewujudkan kehidupan yang rukun dan toleran.

Sumber: ANTARA

#Kota Bekasi #Paus Fransiskus #Kerukunan Umat Beragama
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan