Waldjinah Kembali Masuk Rumah Sakit Waldjinah ditemani sang cucu di kediamannya. (MP/Win)

Penyanyi keroncong kenamaan tanah air Waldjinah kembali mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sebelumnya pada bulan Februari lalu, Waldjinah juga mendapatkan perawatan akibat gula darah.

Kabar mengenai kesehatan Waldjinah diungkapkan oleh salah seorang putranya, Ari Mulyono. Bahkan, berdasarkan keterangannya, pelantun tembang "Walang Kekek" ini mendapatkan perawatan sejak Senin, (13/3) lalu.

“Senin malam Ibu masuk ke rumah sakit, beliau mengalami penyumbatan jantung. Ibu juga mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU,” jelasnya, Sabtu (18/3).

Ari menceritakan, awal mula sang ibunda terlihat pucat dan mengeluarkan keringat dingin. Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga langsung membawanya ke rumah sakit.

“Setelah dicek detail, ternyata Ibu mengalami penyumbatan jantung. Setelah itu, yang menangani pun juga dokter spesialis jantung,” katanya.

Meski begitu, Sabtu (18/3) hari ini, Waldjinah sudah diperbolehkan pulang.

“Hampir empat hari di ruang ICU. Setelah itu, Ibu dirawat di ruang inap dan hari ini sudah diperbolehkan pulang. Dokter memberikan obat jalan dan menyarankan kepada Ibu untuk istirahat total,” terangnya.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita tentang Waldjinah di: Telurkan Album Recycle, Waldjinah Gandeng Addie MS Dan Erwin Gutawa


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE