Wajib Kunjungi 5 Tempat Kuliner Hits Paling Kekinian di Bandung Lereng Anteng, Bandung (instagram.com/juraganalfi)

Berkunjung ke Kota Bandung belum lengkap rasanya jika tidak nongkrong ke tempat kuliner hits-nya anak-anak Bandung. Beberapa tempat kuliner hits yang paling kekinian di Bandung pasti sudah tak asing dan sering sahabat MerahPutih dengar dari mulut ke mulut teman-teman Kalian.

Meskipun di Bandung banyak sekali tempat kuliner yang bisa Kalian kunjungi, namun untuk kali ini, MerahPutih akan membahas 5 tempat kuliner kekinian paling hits di Bandung yang tidak kalah menarik. Yang tentu saja, ini juga wajib sahabat MerahPutih Kunjungi. Yuk langsung aja liat daftarnya di bawah ini.

5. Resto Ayam-ayaman Bandung

(Instagram/ayamayamanbdg)
(Instagram/ayamayamanbdg)

Salah satu tempat makan yang lagi hits di Bandung dan cukup populer di kalangan para wisatawan ialah tempat makan Ayam-ayaman. Berlokasi di Jalan Riau no 26, Bandung, restoran yang didominasi dengan warna merah menyala ini berlokasi satu kompleks dengan Factory Outlet Jessie James.

Restoran ini memiliki konsep yang cukup unik. Terbukti dari sang maskot dari restoran ini bernama Mami Ayam, seorang pemilik bisnis ilegal yang terlibat dalam chicken trafficking.

Ada beberapa pilihan rasa yang disajikan oleh Ayam-ayaman seperti chicken wings orange sauce yang memiliki karakteristik rasa manis dan sedikit pedas, chicken wings ala kaya yang terasa manis dan asin, chicken wings thai dip yang menyajikan chicken wings dengan saus Thailand, chicken wings barbeque, chicken wings spicy garlic dan chicken wings fire drops yang memilki karateristik pedas serta chicken wings honey sesame yang manis.Dan, masih banyak menu makanan serta minuman lainnya yang enak di tempat ini.

Karena itu, jika Anda datang ke Bandung untuk berlibur jangan sampai melewatkan waktu untuk datang ke tempat makan yang eye catching dan modern ini. Karena rasa setiap makanan dijamin enak dan harga yang ditawarkan pun masih sangat terjangkau.

4. Paskal Food Market

(Instagram/paskalfoodmarket)
(Instagram/paskalfoodmarket)

Paskal Food Market terkenal sebagai pusat kuliner kota Kembang. Para pecinta kuliner di Bandung banyak yang mengunjungi lokasi Paskal Food Market, pusat kuliner nan Romantis di Kota Kembang ini hanya untuk mencicipi kuliner khas Bandung. Kurang lebih ada 1.001 menu tersedia di sini.

Paskal Food Market merupakan tempat makan yang nyaman dan tertata dengan rapi. Saat malam hari, Paskal Food Market menjadi tempat yang menyajikan suasana romantis dengan obor yang menghiasi sekitarnya.

Beragam kuliner tersedia di Paskal Food Market. Ada lebih dari 50 kios berjejer menjajakan makanan andalannya masing-masing. Ada kuliner khas Tiongkok, Jepang dan Nusantara. Sedangkan untuk harganya cukup beragam tergantung dengan menu makanan yang Anda beli.

Paskal Food Market berada di dalam Paskal Hyper Square, Jalan Pasar Kaliki No 25-27, Bandung. Dan buka dari Senin-Jumat pukul Jam 11.00–Jam 23.30, Sabtu Jam 11.00–Jam 00.30 dan Minggu Jam 10.00–Jam 24.00 (larut malam).

3. Ayam Goreng Rempah Sambal Karmila

(Instagram/sambalkarmila)
(Instagram @sambalkarmila)

Sambal memang identik dengan teman makan orang Indonesia. Jadi, tak heran jika banyak tempat makan di berbagai daerah di Indonesia memiliki ciri khas sambelnya masing-masing.

Di Bandung misalnya. Di kota Kembang ini memang terkenal dengan tempat kuliner yang enak-enak. Dan, salah satu kuliner yang menyajikan menu dengan sensasi pedas adalah Ayam Goreng Rempah Sambal Karmila. Yup, menu masakan masyarakat Sunda memang tak pernah lepas dari yang namanya sambal.

Tempat makan Sambal Karmila berlokasi di Jalan Sabang No. 63, posisinya persis di hook persimpangan jalan Cihapit dan Jalan Lombok Bandung.

Restoran Sambal Karmila merupakan restoran yang menyajikan beraneka macam Sambal pedas yang dipadukan dengan menu Ayam Bakar Rempah dan Rawit. Di Restoran Sambal Karmila ini terdapat delapan jenis sambal pedas yang dibuat dengan resep rahasia.

Beberapa menunya seperti Sambal Merah Domba Membara, sambal Bawang Rahasi Karmila, sambal Karmila Juara Dunia, sambal Hejo yang Warnanya Hejo, sambal Mangga Yang The Best, sambal Pedes Manis Si Mbak, sambal Bawang Dengan Jeruk Nipis dan sambal Tomat Yang Terkenal.

Selain itu, ada enam pilihan ayam yang bisa dipilih, di antaranya Ayam Bakar Rempah Karmila, Ayam Bakar Manis Mbak Karmila, Ayam Goreng Rempah Rawit, Ayam Goreng Gurih Lengkuas, Ayam Goreng Rempah Khas Karmila dan Ayam Goreng Penyet Gurih.

Penasaran kan bagaimana kepedasan dari sambal-sambal rempat di Sambal Karmila ini? Maka itu, jangan lewatkan untuk singgah ke tempat ini jika Anda sedang bertandang ke kota Kembang Bandung bersama keluarga dan teman-teman.

2. Tahu Susu Lembang Bandung

(Instagram/tahulembang)
(Instagram/tahulembang)

Berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Tempat Tahu Susu Lembang Bandung ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Kota Kembang tersebut.

Tahu Susu Lembang sebenarnya adalah pusat wisata kuliner yang menjadikan tahu susu sebagai menu andalannya. Khusus Tahu Susu Lembang memang unik. Bagi siapapun yang menikmatinya akan merasakan sensasi rasa kuliner yang berbeda dari jenis tahu lainnya.

Memang Tahu Susu Lembang ini masih berbahan dasar kedelai. Akan tetapi, karena kawasan Lembang juga sebagai tempat peternakan sapi perah, maka racikan bahan tahunya dicampur dengan susu sapi segar yang otomatis rasa tahunya akan lebih gurih, nikmat dan sehat. Karena bebas dari juga dari bahan pengawet tentunya.

Tahu susu Lembang memang sudah menjadi menu khas kuliner di Bandung, karena selain rasa gurih serta lezatnya, makanan ini nyatanya banyak diminati wisatawan domestik maupun mancanegara yang sedang berada di Bandung.

Selain itu, tempat kuliner satu ini juga memiliki keunikan tersendiri yang tidak akan Anda temui di tempat lainnya, yakni tampilan tempat kuliner ini yang menyerupai bentuk seperti SPBU. Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi para pembeli yang tidak ingin keluar dari kendaraan. Namun jika ingin menikmati di lokasi pun, tempat ini sangat nyaman.

1. Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

(Instagram/riakumaraindah)
(Instagram/riakumaraindah)

Satu lagi tempat kuliner hits di Bandung yang sayang jika Anda lewatkan saat berada di kota Kembang. Namanya Lereng Anteng Panoramic Coffee. Lokasinya berda di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Bandung.

Lereng Anteng Panoramic Coffee menyajikan keindahan panorama yang jarang sekali Anda temui di tempat lain. Karena, selain suasananya yang masih sangat asri, Lereng Anteng Panoramic Coffee juga menyediakan menu makanan dan minuman hingga kopi yang enak pastinya.

Lereng Anteng memiliki konsep "panoramic coffee place" yang berada di area paling utara perbukitan Punclut dekat arah menuju Lembang. Tempat wisata ini sekarang menjadi buruan para wisatawan yang ingin mengabadikan view Bandung dari ketinggian, terutama saat malam hari tiba.

Di tempat ini Anda bersama keluarga dan teman bisa bersantai sambil menyantap makanan serta minuman yang telah disediakan di tempat ini. Selain itu, tersedia juga beberapa tenda dengan atap plastik transparan yang cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Di saung-saung yang terbuat dari tenda plastik tersebut juga disediakan tempat duduk dengan alas dan bantal-bantal lucu yang empuk. Jadi, tempat ini sangat cocok jika dijadikan tempat favorit bagi kalian para pecinta kuliner sekaligus pecinta alam.

Untuk harga makanan, minuman hingga camilan di tempat ini juga masih cukup terjangkau loh. Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati semua fasilitas dan mencicipi menu makanan yang disediakan di Lereng Anteng Panoramic Coffee ini.

Tak hanya di Bandung loh, masih banyak tempat kuliner menarik lainnya di Indonesia, salah satunya di Tangerang. Banyak sekali cafe unik dengan rasa makanan yang tak kalah lezat dari cafe-cafe di Bandung. Yuk liat artikelnya di sini: Gunakan Bahasa Isyarat, Cafe Fingertalk Jadi Tempat kuliner Hits di Tangerang.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH