Wajah Berseri dengan Masker Pepaya Masker pepaya dapat mencerahkan kulit wajah (Foto: Pixabay)

Buah pepaya memang lebih dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk membantu melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan. Namun, ternyata buah pepaya juga berguna untuk kesehatan kulit wajah wajah Anda.

Kandungan enzim pada buah pepaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas yang ada pada wajah Anda. Pepaya juga bisa menyembuhkan kulit yang gosong akibat terbakar teriknya sinar matahari saat Anda beraktivitas seharian di luar.

Selain itu, buah pepaya juga mengandung bahan yang hampir sama dengan alpha hydroxy acid. Zat tersebut dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengurangi keriput dan memutihkan kulit wajah Anda.

Cara membuat masker wajah dari buah pepaya juga cukup mudah, lho!

Bahan:

- Buah pepaya yang telah diblender sebanyak 3 sendok makan
- 1/3 cangkir kecil oatmeal
- 1 sendok makan madu murni

Cara membuat:

- Pertama-tama, campurkan semua bahan yang telah disiapkan dalam sebuah wadah, kemudian aduk hingga tercampur rata.

- Sebelum menggunakan masker pepaya, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan air dingin. Kemudian, lap dengan handuk halus dan jangan biarkan wajah Anda terlalu kering.

- Oleskan masker pepaya yang telah dicampur dengan madu dan oatmeal ke seluruh wajah Anda hingga merata.

- Diamkan sekitar 10-15 menit.

- Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

Anda bisa menggunakan masker wajah alami dari buah pepaya ini di waktu libur. Agar mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan, rutinlah melakukan perawatan ini di rumah minimal 2 kali seminggu. Selamat mencoba. Lihat juga tips perawatan kecantikan lainnya di sini: 3 Bahan Alami Solusi Komedo.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH