Wah... Mourinho Lebih Buruk dari Moyes Ya!

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 31 Oktober 2016
Wah... Mourinho Lebih Buruk dari Moyes Ya!
Jose Mourinho (Foto: ESPN)

Tidak ada alasan lagi bagi pelatih MU asal Portugal, Jose Mourinho, untuk memberi alasan soal kegagalannya di Old Trafford. Karena setelah 10 pertandingan, ternyata prestasi sebagai Mourinho lebih buruk dari pelatih yang dibilang 'paling jelek' untuk Setan Merah, David Moyes.

Di tangan Mourinho, MU tidak pernah stabil. The Special One, julukan Mourinho, mencatat hasil variatif yang cenderung negatif. Seperti akhir pekan ini yang membuat MU cemar, mengingat hanya imbang 0-0 dengan tamunya Burnley.

Pada Sabtu (29/10), pasukan yang dibesut Mourinho tidak bisa memanfaatkan sejumlah modal penting untuk menang. Padahal, sebelumnya menyingkirkan Manchester City 1-0 di Piala Liga Inggris. The Red Devils juga mencatat dua kemenangan beruntun di kandang.

Menjamu Burnley, MU memang menguasai bola hingga 64%. Dari 20 upaya di mana 13 diantaranya menuju sasaran, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Benar, MU dianggap mengalami kesialan. Bisa dilihat dari diusirnya Mourinho oleh wasit karena melakukan protes berlebihan. Setelah itu, Ander Herrera menerima kartu kuning kedua di menit 68.

Bagi fans, dua penyebab ini tidak bisa diterima. Bagi mereka, Mourinho memang patut disalahkan. Bayangkan, MU hanya bisa meraih 15 poin dari 10 laga Liga Premier Inggris dengan mencatat empat menang, tiga imbang, dan tiga tumbang.

Bandingkan saat Moyes yang asal Skotlandia melatih MU pada musim 2013/2014 dengan membukukan 17 angka dari 10 laga pertamanya. Ia membukukan lima menang, dua imbang, dan tiga tumbang. (diy)

 

#Manchester United #Jose Mourinho
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan