Wagub Jabar Sampaikan Selamat untuk Warga DKI Jakarta Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. (MP/Mauritz)

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyampaikan selamat untuk warga DKI Jakarta karena telah mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno lewat pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta 2017 pada Rabu (19/4).

"Saya ucapkan selamat kepada warga Jakarta yang sudah punya Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang baru," kata Deddy Mizwar seperti dikutip dari Antaranews di Jakarta, Kamis (20/4).

Wagub juga berharap dengan terpilihnya Anies dan Sandiaga sebagai pemimpin baru Provinsi DKI Jakarta bisa membawa ibu kota Negara Indonesia menjadi lebih baik.

"Semoga Jakarta menjadi lebih baik lagi dan semua warga Jakarta bisa melupakan 'luka-luka' yang terjadi di antara komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang barunya," kata dia.

Selain itu, ia juga berharap dengan terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut maka kerja sama pembangunan lintas wilayah antara Provinsi Jabar dengan DKI Jakarta bisa semakin berjalan maksimal.

"Banyak yang bisa dikerjasamakan seperti bagaimana pembangunan Waduk Sukamahi (di Sukabumi) atau waduk yang lintas wilayah bisa segera teralisasi, mengingat kebutuhan waduk tersebut sudah mendesak untuk kebutuhan bahan baku air bersih dan mencegah banjir," kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan hasil hitung cepat tujuh lembaga survei pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djartot Saiful Hidayat.



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE