Vettel Akhiri Paceklik Kemenangan Setelah Menunggu 2 Tahun

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 26 Maret 2017
Vettel Akhiri Paceklik Kemenangan Setelah Menunggu 2 Tahun
Pebalap F1 Tim Ferrari Sebastian Vettel (Twitter F1)

Sebastian Vettel, pebalap Tim F1 Ferrari, berhasil menjuarai GP Australia, Minggu (26/3). Kemenangan ini sekaligus membuka musim 2017 dengan 'manis' setelah paceklik gelar di musim lalu.

Diketahui, Vettel terakhir kali meraih kemenangan bersama Ferrari saat GP Singapura 2015. Sepanjang musim lalu, pebalap kelahiran Jerman ini tak mampu meraih podium satu.

Kemenangan ini tentu disambut suka cita oleh Vettel bersama tim 'Kuda Jingkrak'.

Awalnya, pebalap tim F1 Mercedes Lewis Hamilton memulai balapan 57 putaran di Sirkuit Albert Park itu dengan baik. Hamilton yang memulai balapan dari start posisi terdepan (pole position) mampu mempertahankan posisi hingga lap 17.

Kunci kemenangan Vettel adalah dia mampu memanfaatkan waktu dengan baik saat Hamilton masuk ke pit untuk melakukan pergantian ban soft pada lap 18. Saat itulah juara dunia F1 empat kali berturut-turut saat masih bersama Red Bull itu menyalip Hamilton.

Ketika Vettel masuk pit stop di lap ke-24, Hamilton tetap tak bisa mengembalikan keadaan. Vettel mempertahankan posisinya hingga finis sementara Hamilton kesulitan mengejar posisi Vettel karena terhalang oleh Max Verstappen.

#Ferrari #Sebastian Vettel #F1 GP Australia
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan