UPH Gelar Film Screening Karya Mahasiswa (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) School of Desain Universitas Pelita Harapan (SOD - UPH) kembali mengadakan UPH Film Screening dengan menampilkan karya audio visual dari para mahasiswa konsentrasi Sinematografi dan Animasi.

Sejak tahun 2013, acara Film Screening sudah empat kali diadakan setiap tahun. Tahun ini sebanyak 60 karya, terdiri dari 38 karya mahasiswa animasi dan 19 karya mahasiswa sinematografi serta tiga karya film kolaborasi mahasiswa animasi, sinematografi dan grafis.

"Di Sinematografi UPH mahasiswa diajarkan untuk menguasai proses dari pra produksi, produksi dan pasca produksi. Khusus untuk tahap pra produksi mahasiswa diajarkan berpikir secara detail," ucap Anton J. Babtista, Ketua Konsentrasi Sinematografi DKV UPH, di Jakarta, Kamis (16/3).

(Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Pemutaran film berlangsung dua hari tanggal 15 dan 16 Maret di Cinemaxx, Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Tanggerang. Hari pertama dimeriahkan dengan bintang tamu grup musik Jamaica Cafe. Sedangkan di hari kedua sebelum pemutaran film diadakan talkshow.

"Untuk beberapa karya animasi mahasiswa DKV UPH yang ditampilkan berhasil mendapatkan penghargaan, diantaranya Jakarta in Motion 2016 dan Jakarta in Motion 2015," katanya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE