Universitas Budi Luhur Dirikan New Bank Sampah

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 13 April 2017
Universitas Budi Luhur Dirikan New Bank Sampah
Acara peresmian 'New Bank Sampah' di Universitas Budi Luhur (UBL), Rabu (12/4). (Foto UBL)

Universitas Budi Luhur (UBL) mendirikan 'New Bank Sampah', yang bertujuan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk mengembangkan bisnis gallery daur ulang, di mana pihak UBL menyiapkan klinik daur ulang dan pengelolaan sampah plastik.

Pendirian New Bank Sampah yang memiliki motto "Green and Clean" ini memang sengaja diluncurkan UBL untuk mengembangkan Bank Sampah yang sudah ada sejak 2014 di Universitas tersebut.

"Budi Luhur menjadi perguruan tinggi pertama di Jakarta Selatan yang memiliki Bank Sampah, kami berharap selanjutnya diikuti Universitas lainnya, sehingga kualitas kebersihan. Lingkungan dapat semakin meningkat," ungkap Perwakilan Sudin KLH Jakarta Selatan, Yayat Supriyatna dalam siaran pers, Rabu (12/4).

Nantinya, Gallery Bank Sampah Budi Luhur ini akan menyalurkan hasil-hasil kerajinan masyarakat dari bungkus-bungkus kebutuhan rumah tangga. Salah satu bukti keseriusan itu, pada bulan Maret lalu hasil kerajinan hasil daur ulang tersebut dipamerkan di Monas.

"Universitas Budi Luhur, sangat peduli dengan gerakan-gerakan kebersihan seperti pengelolaan sampah. Kami berharap kepedulian pada sampah ini bisa kita tularkan keseluruh masyarakat," ucap Deputy Rektor Bidang Akademik UBL, Dr Wendi Usino.

#Universitas Budi Luhur #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan