Uniknya Mie Ayam Tunggal Rasa Yogyakarta Mie ayam tunggal rasa (Instagram @eatventure.inc)

MerahPutih Kuliner Nusantara - Mie ayam merupakan kuliner yang sudah menjamur di berbagai tempat. Tidaklah sulit mencari lapak mie ayam. Namun, keunikan dan kekhasannya tentu menjadi cerita lain untuk menjadikan alasan mengapa memilih santap mie ayam.

Di Yogyakarta, ada satu mie ayam yang cukup unik yang bernama Mie Ayam Tunggal Rasa dengan menampilkan mie berwarna hijau dengan sajian kerupuk goreng di tepian. Rasanya, tentu juga tak sama persis dengan mie ayam pada umumnya.

Porsi menu mie ayam ini dibagi jadi 2, yakni standar dan jumbo. Sebagai pendamping menu mie ayam ini disediakan juga berbagai jenis kerupuk, acar, dan sambal.

Menu andalannya ialah mie ayam hijau standar mangkuk. Isinya, mie ayam hijau dengan sajian mangkuk pangsit goreng.

Satu porsinya, mie ayam tunggal rasa menu biasa dibanderol hanya Rp6.000. Namun, menu yang lebih jumbo dan lebih komplit isinya, harganya bisa mencapai Rp13.000 per porsi. Semua tergantung selera dan keinginan porsinya.

Jika tertarik menikmati mie ayam tunggal rasa ini, datang saja ke lapaknya. Alamatnya di Jalan Serma Taruna Ramli No. 3 Kotabaru, Kota Yogyakarta.

Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Jadi, begitu datang ke Yogyakarta, menu mie ayam ini bisa menjadi awalan wisata kuliner. (Fre)



Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH