Unik, Mie Pelangi 88 Suguhkan Warna-warni

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 22 Maret 2017
Unik, Mie Pelangi 88 Suguhkan Warna-warni
Mie Pelangi 88 (MP/Fredy Wansyah)

Mie ayam telah menjadi kuliner yang tersebar di banyak tempat. Karena itu, daya tarik mie ayam pun memiliki variasi yang bermacam-macam.

Di Yogyakarta ada Mie Pelangi 88. Kuliner mie ayam yang menyajikan keunikan dibandingkan mie ayam pada umumnya. Uniknya, Mie Pelangi 88 disuguhkan dengan mie yang berwarna-warni. Tak ubahnya warna pelangi.

Mie Pelangi 88 (MP/Fredy Wansyah)
Mie Pelangi 88 (MP/Fredy Wansyah)

Terlihat pada mie ayam pelangi komplit memiliki tiga warna, yakni hijau, kuning dan merah muda. Semuanya menjadi satu dalam mangkuk. Warna-warna tersebut diracik dari sayur sawi, wortel, dan telur.

Daging ayam yang ada di dalamnya berbumbu kering, sedangkan kuahnya telah disajikan terpisah, dilengkapi dengan 2 bakso serta pangsit basah maupun goreng.

Tak perlu khawatir, apakah warna-warni pada mie mengandung zat kimia yang berbahaya. Warna-warni pada mie berasal dari sari pati sayur-sayuran. So, mie ini bebas dari zat kimia alias tidak menggunakan zat pewarna makanan.

Mie Pelangi 88 (MP/Fredy Wansyah)
Mie Pelangi 88 (MP/Fredy Wansyah)

Soal harga, Mie Pelangi 88 terbilang masih bersahabat. Hanya Rp 15ribu, Anda sudah dapat menikmati semangkuk mie ayam beserta minuman dingin.

Mie Pelangi 88 letaknya tak jauh dari Stasiun Lempuyangan Alamatnya, di Jalan Tukangan, Danurejan, Kota Yogyakarta. Jaraknya, sekitar 100 meter dari Stasiun Lempuyangan, mengarah ke Stadion Mandala.

Artikel ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya.

#Kuliner Unik #Bakso Jakarta #Wisata Kuliner Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan