Ungkap Skandal Mega Korupsi e-KTP, KPK Bakal Diserang

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 09 Maret 2017
Ungkap Skandal Mega Korupsi e-KTP, KPK Bakal Diserang
Aksi dukung KPK Bongkar kasus mega korupsi e-KTP (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membongkar borok skandal mega korupsi pengadaan e-KTP yang telah merugikan negara hingga dua triliun rupiah lebih.

Setelah menetapkan dua orang tersangka, Irman dan Sugiharto. KPK pun berjanji akan mendalami dan mengembangkan kasus tersebut.

Melalui surat dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut pada sidang perdana kasus pengadaan e-KTP, Kamis (9/3), KPK mulai mendapat titik terang terkait aliran dana proyek e-KTP. Disebutkan sejumlah anggota DPR-RI Komisi II periode 2009/2014 menerima uang miliaran rupiah.

"Yang disebutkan dalam dakwaan Jaksa Penuntut umum akan membuktikan dua orang ini. KPK juga akan mendalami fakta persidangan yang sudah ada. Termasuk melakukan pengembangan dan pendalaman perkara," kata Jubir KPK Febri Diansyah kepada awak media, Kamis (9/3).

Ditanya soal kemungkinan adanya serangan balik ke KPK terkait pengungkapan skandal e-KTP, Febri menjawab kita akan terus bekerja.

"Kalau serangan sudah berulang kali dilakukan, namun KPK harus berkerja terus," tandasnya.

Ia pun menegaskan agar pihak lain tidak menggangu kerja KPK. "Saya berharap pihak lain jangan mengganggu kerja KPK, baik itu dalam bentuk pelemahan atau lainnya. Revisi saya harap itu tidak terjadi," pungkasnya.

#Korupsi E-KTP #Kasus Korupsi #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan