Umat Konghucu: Terimakasih Gus Dur

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 19 Februari 2015
Umat Konghucu: Terimakasih Gus Dur
Foto: Arie Majorca

MerahPutih Nasional - Perayaan Tahun Baru Imlek 2566 hari ini Kamis(19/2), mempunyai arti tersendiri bagi umat Konghucu yang merayakannya. Inti dari perayaan Tahun Baru Imlek adalah mengucapkan rasa syukur atas apa yang sudah dicapai di tahun lalu dan berharap yang terbaik di tahun baru ini.

Bagi Iwan, wakil ketua Kelenteng Hian Thian Siang Tee yang berada di kawasan Palmerah Jakarta Pusat mengatakan, "Imlek itu sebenernya adalah mensyukuri apa yang terjadi di tahun lalu." (Baca: Festival Lampion Suzhou, Pilihan Menarik Liburan Imlek)

"Saya sangat berterima kasih pada Gus Dur, karena telah membuat hari Imlek jadi diakui oleh pemerintah Indonesia dan semua umat Konghucu bisa merayakannya dengan tenang," tambahnya.(Baca: Usai Penantian Puluhan Tahun, Impian Nenek Sebatang Kara Rayakan Imlek Akhirnya Tercapai)

Kelenteng ini sudah ada sejak tahun 1800an Masehi, dan ada 17 sin beng atau dewa yang harus di kunjungi, mereka berdoa sesuai dengan keinginannya masing-masing. ujar Iwan kepada merahputih.com (cpy)

#Imlek #Tahun Baru Imlek #Inspirasi Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan