Ucapan Selamat Menpora Imam Nahrawi kepada Gloria Hamel

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 17 Agustus 2016
Ucapan Selamat Menpora Imam Nahrawi kepada Gloria Hamel
Gloria Natapradja Hamel dan Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama. (Foto: Twitter/@imam_nahrawi)

MerahPutih Nasional - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya bisa bernafas lega melihat senyuman tersungging di wajah Gloria Natapradja Hamel. Atas perjuangan bersama, terutama tekad kuat Gloria sendiri, Gloria dapat ikut serta bersama kawan-kawan perjuangan Paskibrakanya.

Menteri Imam Nahrawi menjadi salah satu pihak yang berusaha agar Gloria Hamel tetap turut serta mesti sudah dicoret. Pencoretan itu, seperti telah diberitakan merahputih.com sebelumnya, Gloria Hamel diketahui memiliki paspor Perancis saat pengecekan administrasi tingkat nasional.

"Gloria mengajarkan kita bagamana seorang pemuda tak boleh berhenti saat ada masalah," kata Imam Nahrawi saat bertemu dengan Gloria Hamel sehari sebelum pemanggilannya kembali ke Paskibraka, Selasa (16/8).

Imam Nahrawi langsung bertemu dengan Gloria Hamel saat kasus Gloria mencuat. Ia menjelaskan apa yang terjadi dan menghibur Gloria agar tidak pernah patah semangat. Ia juga yang menemani Gloria bertemu dengan para wartawan untuk menjelaskan tentang kasus tercoretnya Gloria dari Paskibraka. Dari pertemuan itu, Gloria juga ditunjuk menjadi Duta Kemenpora.


Menpora Imam Nahrawi dan Gloria Natapradja Hamel berfoto welfie ria bersama wartawan di kantor Kemenpora, Selasa (16/8). (Foto: Twitter @KEMENPORA_RI)

Kemenpora berusaha untuk tetap mempertahankan Gloria menjadi anggota Paskibraka. Namun, Gloria tetap tidak bisa kembali dimasukkan karena Undang-Undang kita memang menyatakan bahwa kewarganegaraan bakal hilang apabila memiliki paspor negara lain.

Namun perjuangan itu tak berhenti. Meski pencoretan Gloria Hamel dari Paskibraka tidak bisa dicabut, tapi Gloria diperbolehkan untuk melihat teman-temannya mengibarkan bendera di Istana. Pada hari Perayaan Kemerdekaan di Istana, 17 Agustus, cerita Gloria berubah setelah bertemu dengan Presiden Jokowi setelah upacara bendera pagi hari.

Pada saat makan siang itu, setelah obrolan kecil Presiden Jokowi dan Gloria, Presiden memperbolehkan Gloria bergabung dengan teman-teman perjuangannya saat acara penurunan bendera sore hari. Kebahagiaan itu pecah di Istana. Ia lari menuju teman-teman anggota Paskibraka untuk menceritakan apa yang dikatakan Presiden kepadanya.


Gloria Natapradja Hamel berfoto bersama dengan Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Istana, Jakarta, Rabu (17/8). (Foto: Twitter/@KemensetnegRI ) 

Saat pertama bertemu dengan Menteri Imam Nahrawi, senyum Gloria memang selalu memancar meski ia dalam keadaan kecewa. Begitu pun pada saat upacara penurunan bendera sore hari, senyum bahagia tak pernah lepas dari wajahnya. Dan pertemuan membahagiakan Imam Nahrawi saat melihat Gloria mengenakan seragam anggota Paskiraka.

"Alhamdulillah lega melihat Gloria berseragam Paskibraka dan masuk di barisan gordon di Istana. Gloria hebat..." kata Menpora Imam Nahrawi dalam fotonya bersama Gloria melalui media sosial Twitter.

BACA JUGA:

  1. Masih di Bawah Umur Alasan Pemerintah Bolehkan Gloria Hamel Gabung Paskibraka
  2. Senyum Bahagia Gloria Hamel di Upacara Penurunan Bendera Pusaka
  3. Akhirnya Gloria Hamel Jadi Anggota Paskibraka Nasional Sore
  4. Gloria Hamel Ungkap Kuliner Favoritnya
  5. Gloria Hamel: Kalau Saya Disuruh Memilih, Saya Akan Pilih Indonesia
#Paskibraka #Paskibraka Nasional 2016 #Menpora Imam Nahrawi #Gloria Natapradja Hamel
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan