Turnamen Piala Gubernur Kalteng Berhadiah Rp42 Juta Ilustrasi kompetisi bola Volli. ( ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Penyelenggara turnamen terbuka bola volli piala Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2017 di Palangka Raya juga menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp42 juta.

"Hadiah uang pembinaan total Rp42 juta bisa saja bertambah, karena Bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran biasa suka spontanitas beri hadiah tambahan atau sponsor lain," kata ketua panitia turnamen yang juga Kadis Pekerjaan Umum Kalteng Leonard S Ampung di Palangka Raya, Selasa (16/5).

Peserta bola volli turnamen terbuka ini sudah terdaftar 24 tim, yang terbagi dalam 15 tim putra dan sembilan tim putri. Jumlah ini sebenarnya bisa bertambah, tapi karena sudah sesuai kuota, terpaksa kita tutup pendaftarannya, ujarnya.

Turnamen terbuka bola voli memperebutkan piala Gubernur ini rutin dilaksanakan PUPR dalam rangka memeringati hari Jadi Provinsi Kalteng ke-60. Setiap tahun jumlah peserta yang mengikutinya terus mengalami peningkatan.

Leonard mengatakan tidak terlalu banyak target dari pelaksanaan turnamen tersebut. Pihaknya hanya ingin mengembangkan potensi bola voli di Kalteng. Meski demikian bukan berarti selaku penyelenggara Dinas PUPR tidak menyiapkan hadiah bagi para juara.

"Pertandingan ini sifatnya terbuka, jadi semua tim boleh ikut bertanding, baik itu dari kabupaten dan kota di Kalteng, bahkan kita akan coba kembangkan agar tim dari luar provinsi boleh ikut," bebernya.

Dia menyebut tahun depan turnamen voli ini akan diagendakan lagi, bahkan tidak menutup kemungkinan tim dari luar provinsi juga akan dilibatkan untuk meramaikan Piala Gubernur dalam rangka memeringati HUT Kalteng ini.

"Kita juga ingin banyak pemain volli di tingkat nasional bahkan tidak menutup kemungkinan internasional, lahir dari turnamen terbuka ini. Harapannya semua pihak mendukung upaya yang kita lakukan ini," kata Leonard.



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE