Turis Foto Tanpa Busana di Gunung Kinabalu Dianggap sebagai Pemicu Gempa

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 06 Juni 2015
Turis Foto Tanpa Busana di Gunung Kinabalu Dianggap sebagai Pemicu Gempa
Aksi nekat turis berfoto tanpa busana di Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia. (Dailymail)

MerahPutih Internasional – Gempa yang mengguncang Malaysia kemarin (5/6), yang berkekuatan 6 Skala Richter (SR) pada pukul 07.15 waktu setempat. Diyakini terjadi atas perbuatan sekelompok turis yang mengambil foto tanpa busana saat mendaki Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Pusat gempa dilaporkan berada 54 kilometer dari Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Warga Malaysia yang masih mempercayai hal-hal gaib menyalahkan 10 turis yang terdiri dari dua warga Kanada, dua warga Belanda, dan seorang warga Jerman, menyebut pemandu mereka “bodoh” yang saat itu membawa rombongan 27 orang pengunjung.

Sang pemandu juga mengatakan bahwa, kesepuluh turis itu memisahkan diri dari rombongan dan tidak memperdulikan perkataannya untuk tetap bersama rombongan dan tidak melepas pakaian mereka. Dalam foto terlihat beberapa turis pria benar-benar berdiri tanpa mengenakan pakaian, sedangkan turis wanitanya terlihat melepas pakaian atasnya hingga topless. Seperti yang dilansir Dailymail.

Petugas taman nasional Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia kini telah memberikan nama-nama kesepuluh turis itu kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan. Juru bicara Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Sabah mengatakan kepada pendaki yang terjebak di puncak gunung berasal dari 16 negara. Mereka termasuk 117 warga Malaysia, 38 warga Singapura, lima warga Amerika Serikat (AS), empat warga Belanda, tiga Inggris, dua Prancis, dan dua warga Australia.

Baca Juga:

Aksi Nekat Calon PM Denmark, Kampanye Tanpa Busana

Pria Ini Mempekerjakan Pembantu Tanpa Busana dengan Gaji Fantastis

Heboh Kampanye Bersepeda Tanpa Busana

Pria Tanpa Busana Selamat dari Kebakaran Lewat Aksi Heroik Sopir Bus

#Aksi Tanpa Busana #Gunung Kinabalu #Aksi Nekat
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan