Trump Memilih 3 Pejabat Berhaluan Keras

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 19 November 2016
Trump Memilih 3 Pejabat Berhaluan Keras
Presiden AS Donald Trump. (Foto : Twitter.com)

Menjadi Presiden terpilih bukan berarti Donald Trump bebas melakukan apa saja, terutama karena dalam kampanyenya Trump menganut kebijakan keras terhadap imigran, umat Muslim serta masalah perdagangan dalam negeri. Dalam memilih calon pejabat pemerintahan, keputusan Trump juga disorot publik juga media.

Surat kabar The New York Times melaporkan hari Jum’at (18 Nov) Presiden Trump akan mengisi posisi untuk keamanan nasional dengan memilih pejabat dari kelompok loyalis partai Republik yang fahamnya bergaris keras. Mereka semua adalah orang-orang yang telah mendukung Trump menjadi Presiden.

Senator Jeff Sessions dari Alabama ditunjuk Trump sebagai calon Jaksa Agung. Sessions dikenal sangat mendukung kebijakan keras terhadap para imigran illegal,

Sebagai penasehat keamanan nasionalnya Trump memasang Michael T Flynn pensiunan letnan jenderal yang memiliki faham kefanatisan Islam membawa ancaman global.

Untuk posisi Direktur C.I.A. Trump menempatkan perwakilan dari Kansas, Mike Pompeo. Pompeo pernah secara keras mengkritik Hillary Clinton sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tewasnya Dubes Amerika dan tiga orang lainnya saat  penyerangan di rumah diplomat Amerika di Benghazi Libya, (difilmkan sebagai 13 hours).        

Kepada media hari Jum’at, Trump menyebut Sessions sebagai seorang tokoh yang visi hukumnya kelas dunia  juga menambahkan bahwa Pompeo merupakan pimpinan brilian bagi komunitas intelijen yang tak pernah berhenti bekerja.

Terhadap Jenderal Flynn, Trump mengatakan: “Saya senang bahwa Letjen Michael Flynn akan bekerja sama dengan saya untuk memgalahkan teroris Islam radikal, menghadapi tantangan geopolitik dan membuat semua warga Amerika aman baik di rumah maupun di luar negeri.” (dsyamil)

BACA JUGA

  1. Ini Yang Dilakukan Trump 100 Hari Awal Pemerintahannya
  2. Viral : Cucu Donald Trump Fasih Bahasa Mandarin
  3. Trump Ancam Penyiar Acara Fox News
#Donald Trump
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan