Tren Kuku Ini Terinspirasi dari Batu Kristal Tren kuku dengan warna pink yang cantik (Foto: boredpanda.com)

Kata 'quartz' sendiri mungkin tidak terdengar asing lagi bagi Sahabat MerahPutih. Rose quartz adalah jenis kristal yang juga dikenal sebagai batu cinta, karena memancarkan rasa cinta, kebahagiaan, dan kehangatan. Bahkan, ada yang mempercayai kristal ini bisa membantu memperbaiki hubungan dan menyembuhkan emosi diri sendiri.

Di Indonesia, quartz juga disebut sebagai batu kuarsa, dan banyak dihasilkan di Kalimantan. Harganya pun beragam, mulai dari Rp75 ribu, sampai jutaan untuk batu yang karatnya besar. Dalam hubungan dengan pasangan, rose quartz ini dipakai untuk perayaan anniversary pernikahan kelima, lho.

Batu rose quartz (Foto: Crystal Dictionary)

Nama rose quartz diambil dari warna kristalnya yang beragam dari merah muda sampai merah tua, seperti warna bunga mawar. Warna-warna lebih gelap hanya ditemukan pada kristal dengan ukuran lebih besar, yang berukuran kecil warnanya lebih muda dan lembut. Kreativitas publik pun tidak pernah habis, dan menjadikan kristal ini sebagai inspirasi untuk membuat kuku seperti warna kristal tersebut.

Tren kuku quartz nampak manis di jari (Foto: Boredpanda)

Seperti dikutip dari Boredpanda, warna kuku ini mirip dengan batu kristal aslinya, dan nampaknya akan sedikit sulit jika dibuat sendiri di rumah. Jadi coba ke salon kuku terdekat untuk mencobanya ya!

Warna pink yang digunakan bisa bervariasi, bisa pink muda atau pun pink tua (Foto: Boredpanda)

Baca juga: Atasi Masalah Rambut Bercabang Dengan 5 Bahan Alami Berikut dan Pria, Coba 5 Gaya Padu Padan Pakaian Ini



Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE