Travel Religi Makin Asyik dengan Tips ini

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 25 Mei 2017
Travel Religi Makin Asyik dengan Tips ini
Mengunjungi masjid merupakan salah satu wisata religi yang dapat Anda lakukan sebelum dan selama Ramadan. (Foto: Pixabay)

Sebelum Ramadan, banyak orang yang memanfaatkannya untuk jalan-jalan. Travel religi juga menjadi pilihan di kalangan sejumlah wisawatan. Anda termasuk wisatawan yang gemar melakukan travel religi menjelang Ramadan? Ikuti tips ini agar acara jalan-jalan Sahabat MerahPutih makin asyik dan nyaman.

1. Lupakan gadget

Yup! Gadget alias gawai merupakan pengganggu nomor 1. Jika terlalu fokus pada gadget, Anda justru tidak menikmati acara jalan-jalannya. Sibuk mengambil gambar serta mengunggahnya langsung ke media sosial juga sebaiknya dihindari karena menjadikan Anda kurang menikmati perjalanan. Ngapain pergi jauh jika tidak dinikmati?

2. Istirahat cukup

Anda butuh energi ekstra saat jalan-jalan. Maka, pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup. Caranya, tidur semaksimal mungkin. Jika cara ini diterapkan, stamina dan mood Anda tetap terjaga selama liburan.

3. Pelajari budaya setempat

Sebelum pergi, pelajari terlebih dahulu kebiasaan-kebiasaan penduduk setempat. Saat ke Aceh, misalnya, Anda disarankan menggunakan kerudung untuk menghormati budaya yang ada.

4. Bawa kompas

Yang namanya travel religi jelang Ramadan, Anda sudah pasti tidak boleh melupakan waktu salat. Agar tidak repot mencari arah kiblat, pastikan Anda membawa kompas atau unduh aplikasi kompas digital.

Berbekal empat tips di atas, Anda sudah bisa melakukan wisata religi dengan asyik dan nyaman.

#Travel #Traveling #Wisata Religi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan