Transformasi Kostum Superhero Sebelum dan Sesudah Teknologi Canggih boredpanda.com

Sebelum pemakaian teknologi canggih dalam pembuatan film, ternyata film superhero tak sekeren saat ini loh. Apalagi kalau kita bicara soal kostum yang dipakai. Beberapa diantaranya bahkan hanya berbekal pakaian kostum seadanya.

Mau lihat bagaimana transformasi superhero sebelum dan sesudah datangnya teknologi? Dilansir dari boredpanda.com, yuks intip perubahan superhero yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa.

Hulk 1978 dan 2012

boredpanda.com

Jika sekarang Hulk dikenal dengan sesosok mahluk yang bertubuh besar hingga melebihi manusia pada umumnya, hal tersebut tidak akan terlihat pada film Hulk di tahun 1978.

Sebelum datangnya teknologi Computer Generated Imagery (CGI), Hulk diperankan oleh seorang binaragawan bernama Lou Ferrigno dengan menampilkan otot aslinya.

Pria kelahiran 9 November 1951 ini hanya memakai body painting ke seluruh tubuhnya. Ia juga memakai wig yang terbuat dari bulu binatang dan harus melepaskan kontak lensa berwarna hijau setiap 15 menit sekali karena menimbulkan rasa sakit.

Power Rangers 1993 dan 2017

boredpanda.com

Buat anak 90an pasti ingat betul dengan beberapa tokoh superhero berkostum yang berubah wujud saat musuh menyerang. Yups, siapa lagi kalau bukan Power Rangers.

Nah, ditahun 2017, para jagoan pembela kebenaran ini akan muncul kembali dengan versi yang lebih keren. Bila kostum yang dulu dipakai biasa saja, nantinya Power Ranger lebih terlihat sangat berotot.

Superman 1948 dan 2016

boredpanda.com

Kalau sekarang Superman yang kita kenal menunjukan lekuk tubuh yang sangat berotot, maka di tahun 1948 kita tidak akan melihatnya. Bahkan di tahun itu Superman terkesan hanya memakai sweater yang diberi sayap.

Superman tahun 1948 diperankan oleh aktor kelahiran 8 Oktober 1910 bernama Kirk Alyn. Saat dirinya terbang, terlihat sekali tali yang menggantung di punggungnya.

Perbedaan lainnya adalah celana dalam yang menjadi ciri khas Superman. Saat ini kita tidak akan melihat superman memakai celana dalam warna merah.

Batman 1943 dan 2016

boredpanda.com

Sama seperti Superman di tahun 1948, Batman jadul tahun 1943 juga tidak memunculkan lekuk tubuh yang berotot dan kekar. Bahkan terkesan bila Batman hanya memakai kostum seadanya.

Lihat tanduk yang berada pada topeng Batman di tahun 1943, terlihat sekali tinggi tanduk antara sebelah kiri dan kanan berbeda. Selain itu, ikat pinggang Batman pun sepertinya tak pantas dipakai oleh tokoh superhero keren keluaran DC ini.

Spiderman 1977 dan 2016

boredpanda.com

Masih ingat kan film Captain America: Civil War di tahun 2016? Di film tersebut tampilan Spiderman begitu menakjubkan. Mata Spiderman pun bisa membesar dan mengecil, meskipun logo yang berada didadanya memakai logo versi lama.

Nah, ditahun 1977, kostum Spiderman tidak terlihat ketat. Bahkan mata dikostum tersebut hanyalah kacamata hitam yang dimodifikasi.

Spiderman yang menjadi serial TV itu diperankan oleh Nicholas Hammond. Serial tersebut pun dinilai cukup sukses karena bisa bertahan hingga dua tahun.

Captain America 1990 dan 2016

boredpanda.com

Di tahun 1990, Captain America diperankan oleh Matt Salinger. Meski demikian, film dari Marvel ini terbilang kurang sukses menarik penonton.

Berbeda dengan Captain America versi sekarang, coba perhatikan saat Matt menekuk tangannya ke samping. Terlihat sekali bila Matt Salinger memiliki otot palsu.

Thor 1978 dan 2015

boredpanda.com

Thor di tahun 1978 muncul pada serial TV The Incredible Hulk Return. Berbeda dengan film Thor beberapa tahun lalu yang merupakan putra Odin, Thor di tahun 1978 hanya seorang pria yang menemukan palu dengan kekuatan Thor.

Kalau ditanya kostum, jelas berbeda jauh. Sahabat Merahputih juga pasti berpikiran sama kalau Thor yang sekarang lebih keren. Jika dulu Thor memakai helm, kini helm tersebut ditiadakan. Sekarang Thor juga memiliki sayap seperti Superman.

Iron Man 1977 dan 2008

boredpanda.com

Jika Sahabat Merahputih hidup di tahun 70an, mungkin kalian akan berpendapat sama dengan penulis kalau tidak akan mengidolakan Iron Man. Lihat saja kostum yang dipakai, terlihat seperti astronot kan?.

Saat itu, Iron Man diberi nama Exo Man yang merupakan tokoh superhero untuk serial TV. Teknologi yang dimiliki Exo Man pun kalah jauh dengan Iron Man.

Selain tujuh superhero yang dijelaskan diatas, masih banyak tokoh superhero lain yang bertransfotmasi dari sebelum datangnya teknologi canggih di film menjadi superhero yang super keren seperti Cat Woman, Wonder Woman hingga Robocop.

Sebelumnya merahputih.com juga pernah membahas aktor dan aktris yang berubah wajah menjadi sosok yang tak dikenali pada judul Aktor dan Aktris Dibalik Karakter Keren Sebuah Film.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH